Di Indonesia motor menjadi salah satu kendaraan yang banyak dipilih untuk beraktivitas sehari-hari. Namun akhir-akhir ini, kendaraan bertenaga listrik mulai banyak diminati. Tak hanya mobil, kini motor listrik pun mulai diperkenalkan ke masyarakat.

Motor listrik ini banyak dilirik karena dianggap ramah lingkungan dan praktis dibandingkan dengan motor konvensional. Ada yang menarik dari motor listrik ini yaitu kamu tidak perlu repot-repot lagi mengganti oli, kamu cukup mengecek kampas rem dan bannya saja dan untuk pengisian dayanya tidak membutuhkan suplai listrik besar.

Tidak heran jika banyak produsen motor kini berlomba-lomba untuk meluncurkan motor listrik terbaiknya. Nah, buat kamu yang saat ini berencana untuk membeli motor listrik. Berikut ini ada beberapa motor listrik yang bisa kamu pilih.

1. Davigo Space – Rp. 18,7 juta

Davigo Space - Daftar Motor Listrik Termurah dan Berkualitas
photo via ternate.hallo.id

Davigo Space merupakan salah satu merk motor listrik yang menawarkan teknologi kelas atas. Motor listrik ini memiliki kesan retro ditambah dengan headlamp persegi yang klasik. Bodinya sedikit menggemuk terkesan modern dan minimalis. Didukung dengan teknologi Permanent Liquid Cooling System atau pendingin internal, membuat motor ini lebih awet. Menggunakan baterai graphene 72V 35 Ah yang membuatnya dapat menempuh jarak hingga 120 km. Selain itu, terdapat beberapa fitur pada motor listrik Davigo Space ini yaitu USB charger, riding mode dan remote alarm. Produk ini sanggup menahan total bobot hingga 108 kg.

2. Elvindo – Rp. 13 juta

Elvindo - Daftar Motor Listrik Termurah dan Berkualitas
photo via elvindo.co.id

Motor listrik ini ternyata buatan lokal tepatnya di Cikupa Tangerang, dimana di produksi oleh PT Indo Jaya Motor Electric. Elvindo ini memiliki tiga model yang bisa kamu pilih dan gunakan yaitu Arjuna, Rama dan Shinta. Motor listik ini menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin beralih ke motor listrik dan memiliki mobilitas yang tidak terlalu jauh.

3. ECGO 2 – Rp. 11 juta

ECGO 2 - Daftar Motor Listrik Termurah dan Berkualitas
photo via oto.com

Buat kalian penggemar otomotif, pasti motor listrik satu ini tidak asing lagi yaitu ECGO 2. Motor listrik ini telah menggunakan teknologi terbaru dan modern dari seri sebelumnya. Ada yang menarik dari motor listrik ini, dimana mereka menawarkan konsep sewa baterai pada para pembeli produk selama 30 hari dengan harga Rp. 95 ribu. Untuk kecepatannya sendiri, motor listrik terbaik ini mampu melaju maksimal 60 km/jam dengan jarak tempuh 70 km. Selain itu, motor ini juga telah dibekali dengan GPS tracker, dimana kamu bisa melacak posisi motor lewat aplikasi.

4. Minerva – Rp. 16,5 juta

Minerva - Daftar Motor Listrik Termurah dan Berkualitas
photo via blibli.com

Motor listrik entry level ini memiliki desain tampilan mirip dengan Smoot Tempur. Produk ini mengadopsi ekosistem tukar baterai atau baterai swap. Minerva ini sepenuhnya diproduksi di dalam negeri tepatnya di Gresik, Jawa Timur. Menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 64V 22.5Ah, kecepatan maksimal yang bisa dicapai motor ini yaitu sekitar 50 – 60 km/jam. Motor listrik ini memiliki lima pilihan warna yang bisa kamu pilih.

5. MForce – Rp. 16, 2 juta

MForce - Daftar Motor Listrik Termurah dan Berkualitas
photo via mforce.co.id

MForce ini memiliki empat varian kendaraan yaitu SYM, SM Sport, CFMoto dan WMoto. Saat ini WMoto menjadi varian yang paling murah dan bisa kamu jadikan pertimbangan. Dilihat dari tampilannya, WMoto ini memiliki konsep neo retro dengan teknologi terkini. Motor listrik termurah dan berkualitas ini dibekali dengan dinamo listrik berkapasitas 1200 watt dan baterai bermuatan 72 Volt 20Ah. Motor listrik berkualitas ini mampu menempuh jarak hingga 60 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Dilengkapi dengan tiga mode berkendara, seperti motor listrik pad aumumnya yang menghasilkan tenaga berbeda dengan kecepatan maksimum berbeda.

6. Oyika – Rp. 11,9 juta

Oyika - Daftar Motor Listrik Termurah dan Berkualitas
photo via motorplus-online.com

Jika kamu sedang mencari motor listrik yang harganya terjangkau, Oyika bisa menjadi pilihan yang tepat. Oyika menghadirkan motor listrik yang menggunakan teknologi battery swap. Merk ini hadirkan dua motor listrik sekaligus yaitu Rakata S9 dan Niu Gova 3 dengan sistem pertukaran baterai. Sistem ini dikatakan dapat mengatasi masalah jarak tempuh dan waktu pengisian baterai yang lama.

7. Selis Eagle Prix – Rp. 11,5 juta

Selis Eagle Prix - Daftar Motor Listrik Termurah dan Berkualitas
photo via lazada.co.id

Selanjutnya motor listrik termurah dan berkualitas yang bisa kamu pertimbangkan yaitu Selis Eagle Prix. Motor listrik ini tergolong minimalis, tak heran jika banyak orang yang tertarik memilikinya. Ketika kamu melihat motor listrik ini, kesan elegan terlihat terlebih dibagian headlamp yang menggunakan LED proyektor. Memiliki daya 800 watt, motor listrik ini dapat dipacu hingga 40 km/jam dengan jarak tempuh 35 km.

8. Smoot Tempur – Rp. 13,9 juta

Smoot Tempur - Daftar Motor Listrik Termurah dan Berkualitas
photo via shopee.co.id

Smoot Tempur merupakan motor listrik Indonesia yang dirakit di Cikupa, Tangerang. Motor listrik ini memiliki desain kekinian dan terlihat lebih futuristik. Menggunakan baterai Lithium Uon berkapasitas 64 V 22,5, motor listrik terbaik ini dapat melaju hingga 60 km. Selain itu, motor ini juga memiliki tenaga 1500W dan memiliki torsi hingga 112 Nm diputaran mesin 750 RPM. Motor listrik ini menggunakan metode swap atau tukar baterai sehingga setiap pembeliannya tidak dibekali dengan charger.

9. Uwinfly – Rp. 8,9 juta

Uwinfly - Daftar Motor Listrik Termurah dan Berkualitas
photo via bukalapak.com

Produk satu ini berasal dari China, merk ini juga dikenal memiliki produk sepeda listrik tanpa pedal. Motor listrik ini bertenaga 800 watt yang dapat dipacu hingga kecepatan 55 km/jam. Untuk harganya sendiri lebih murah dibandingkan dengan motor listrik pada umumnya.

10. BF Goodrich Angela – Rp. 14,3 juta

BF Goodrich Angela - Daftar Motor Listrik Termurah dan Berkualitas
photo via bfg.co.id

BF Goodrich Angela ini mengusung motor listrik yang berdesain menarik. Motor ini cocok sekali digunakan untuk wanita, karena memiliki bodi yang kecil serta pilihanh warna yang terlihat feminim. BF Goodrich Angela ini menggunakan baterai 60V 20Ah yang mampu menempuh jarak dalam sekali pengisian sekitar 55 km.

11. Viar Q1 – Rp. 18 juta

Viar Q1 - Daftar Motor Listrik Termurah dan Berkualitas
photo via bukalapak.com

Motor listrik termurah dan berkualitas selanjutnya datang dari merk Viar Q1. Produk ini memiliki keseimbangan yang sangat baik antara teknologi dan desainnya. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Viar Q1 ini dibekali dengan baterai berkualitas yang lebih baik yaitu dua baterai Lithium Ion berkapasitas masing-masing 60V 23Ah. Dengan kedua baterai tersebut, motor listrik ini dapat menempuh jarak 120 km. Perlu diketahui, Viar telah bekerja sama dengan Bosch yang merupakan produsen kendaraan listrik asal Jerman. Bosch ini menjadi penyuplai utama drive system Viar Q1 sehingga spesifikasi motornya tak perlu diragukan lagi.

12. Gogoro – Rp. 44 juta

Gogoro - Daftar Motor Listrik Termurah dan Berkualitas
photo via otomotif.kompas.com

Pabrikan otomotif asal Taiwan ini secara khusus mengembangkan kendaraan bertenaga listrik. Ada banyak tipe yang disediakan merk ini yaitu Gogoro Viva XL, Gogoro Viva Mix, Gogoro Viva, S Performance, Gogoro Delight dan Gogoro SuperSport. Masing-masing tipenya memiliki tampilan dan kemampuan yang berbeda-beda. Seperti seri S Performance, dimana motor listrik ini dilengkapi dengan LED dibagian depan dan belakangnya. Selain itu, mampu menghasilkan kecepatan hingga 45 km/jam. Jarak tempuh maksimalnya jika baterai kondisi full mencapai 60 km.

 

Itulah daftar motor listrik termurah dan berkualitas yang bisa kalian pilih untuk beraktivitas sehari-hari. Motor listrik ini tidak hanya ramah lingkungan, namun juga aman digunakan karena kecepatannya dapat dibatasi. Selain itu, kamu pun tidak perlu mengganti oli seperti motor konvenional. So, tertarik memiliki motor listrik? Dari deretan diatas, kamu tertarik memiliki yang mana?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments