Sebelumnya kalian pasti sudah melihat dalam animenya khususnya pada episode 15, yakni Jougan ( Doujutsu milik uzumaki Boruto ). Sebelum kita membahas lebih lengkap tentang kemampuan dan kekuatan Jougan, ayo kita bicara tentang Gozu Tennou. Pada episode ini banyak bercerita tentang Kaguya Otsutsuki dan Ninjutsu Rahasia-nya.

Danzo Shimura seorang ninja yang hampir mendapatkan sebuah Ninjutsu Rahasia. Tapi sebelum ia mampu mewujudkan ninjutsu tersebut, ia tewas. Nue merupakan salah satu pemicu Mata Jougan milik Boruto. Walaupun sebelumnya Nue mampu dikalahkan, tapi Toneri Otsutsuki mengatakan bahwa hal itu hanya untuk sementara, yang artinya kita akan menemukan kemunculan Nue kembali pada episode – episode mendatang.

Jougan otomatis aktif saat NUe muncul, yang artinya Jougan terkait dengan Nue dan dimensi kediaman Nue.

toneri

sumber : otakukart.com

Toneri Otsutsuki menyebutkan bahwa kemampuan mata milik Boruto bukanlah byakugan melainkan “Jugan”  yang berarti “Mata Murni”. Apakah itu artinya mata Otsutsuki termasuk jougan? Klan Otsutsuki diketahui mampu menggunakan Rinnegan, Byakugan, Rinne-Sharingan dan Sharingan. Dengan kata lain ada kemungkinan klan ini jug abisa menggunakan Jougan dan termasuk salah satu doujutsi milik Klan Otsutsuki.

Pada episode terakhir, diperlihatkan kemunculan Momoshiki dan Kinshiki Otsutsuki, dan mungkin hal tersbut dapat diketahui jika Klan Otsutsuki masih hidup dan mungkin tinggal di dimensi lain.

Jougan milik Boruto : Kemampuan dan Kekuatan doujutsu ini

Kemampuan dan Kekuatan doujutsu ini

sumber : otakukart.com

Sampai saat ini yang dapat kita ketahui dari mata Boruto mimiliki kemampuan yang sangat kuat yakni :

  1. Kemampuan merasakan cakra jahat, seperti yang kita lihat pada arc dari Ghost dan juga Nue aec
  2. Kemampuan matanya memiliki kemiripan dengan byakugan milik klan hyuga, hanya saja lebih kuat dimana Jougan mampu melihat dengan jelas titik – titik kunci dari sistem chakra yang tidak bisa dilihat dengan byakugan biasa.
  3. Kemampuan Jougan yang lainnya ialah Ninjutsu ruang dan waktu diamana mata ini mampu melihat batas tak terlihat yang menghubungkan antara dua dimensi.

Saat ini mungkin kita tidak akan dapat melihat kelanjutan tentang mata Boruto ini seperti yang dikatakan oleh Toneri Otsutsuki dimana jalan menuju Nue telah tertutup untuk sementara.

Cerita ( Arc ) selanjutnya untuk seri Boruto : Naruto Next Generations adalah Arc Naruto Gaiden yang sudah mulai ditayangkan 9 Agustus yang lalu.

naruto kyubi mode

sumber : otakukart.com

Dalam arc Naruto Gaiden ini Boruto masih belum mampu menggunakan dan mengendalikan sepenuhnya kekuatan mata kanannya. Namun saat kawaki menyerang konoha, sepertinya ia telah mampu mengendalikan secara penuh kemampuan mata miliknya itu. Untuk dapat mengendalikan dan menggunakan Jougan, sepertinya tidak ada orang lain lagi selain Uciha Sasuke yang mampu untuk mengajarinya tentang hal itu.

Baca Juga :

Yuk Kenalan sama 11 Karakter Ninja Baru ini di Boruto : Naruto Next Generations

Inilah 21 Fakta & Hal Unik (Aneh) tentang Boruto yang perlu kamu tahu, Generasi Naruto Selanjutnya

12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi hokage

Travistory & Teams

Travistory adalah media informasi anak muda yang menyajikan berbagai konten - konten video dan artikel unik & menari dari seluruh dunia

Artikel Terkait

Video Pilihan

berbagai kerusakan yang terjadi akibat toopan jebi jepang - Mengerikan! Dahsyatnya Topan Jebi Jepang Membuat Mobil dan Rumah Beterbangan

Mengerikan! Dahsyatnya Topan Jebi Jepang Membuat Mobil dan Rumah Beterbangan

Pada hari selasa 4 September 2018 yang lalu, Jepang bagian barat dihantam oleh badai topan yang amat dahsyat. Topan Jebi ini dikatakan sebagai Topan paling mengerikan yang menimpa Jepang sejak 25 t...

05 September 2018

More »