Kisah hantu di dunia memang tidak ada habisnya, dimana setiap daerah maupun negara memiliki kisah mistis ataupun legenda hantu di negara tersebut. Kalau sebelumnya Travis sudah bagikan tentang legenda hantu jepang yang paling menyeramkan, kini Travis akan pindah ke Korea Selatan. Negara ginseng yang saat ini terkenal dengan serial drama, musiknya serta aktris dan aktornya yang ganteng dan cantik ini juga memiliki kisah seram dan legenda hantu.

Meskipun negara ini memiliki tingkat kemajuan yang tinggi, namun kisah ataupun legenda hantu di korea selatan ini telah ada sejak jaman dahulu dan diketahui secara turun temurun. Berbagai wujud ataupun penampakan otentik juga dimiliki oleh hantu korea. Bahkan beberapa kisah hantu korea yang paling menyeramkan ini telah dijadikan film. Memang sih dengan hingar bingar dunia hiburan korea saat ini agak sulit bisa dipercaya jika korea juga memiliki banyak kisah mistis. Penasaran dengan jenis-jenis hantu apa saja yang ada di korea ? Berikut Travis sajikan kisah legenda hantu korea terseram yang pastinya bakalan membuat kalian merinding.

1

Cheukshin

Cheukshin - Legenda Hantu Korea Paling Menyeramkan Photo via : i.ytimg.com

Hantu dengan sosok seorang wanita ini bisa dibilang menjadi momok bagi masyarakat korea karena wajahnya yang amat seram dan bisa dibilang hantu Cheuksin ini merupakan salah satu hantu terseram di Korea. Cheuksin memiliki sosok seorang wanita dan biasanya berada atau menunggui toilet.

Hantu Cheukshin ini amat mengganggu, ia tak segan-segan untuk mengganggu dan mencelakai orang-orang yang ia anggap melecehkan toilet alias tdak menjaga tingakah lakunya saat berada di dalam toilet. Konon kabarnya hantu Cheukshin ini biasanya ada di toilet umum ataupun toilet yang bisa dikunjungi banyak orang seperti di mall, restaurant ataupun toilet umum lainnya.


2

Samjok O

Samjok O - Legenda Hantu Korea Paling Menyeramkan Photo via : www.etsy.com

Mungkin bisa dibilang hantu yang satu ini merupakan hantu yang tidak memiliki wujud manusia. Samjok O di Korea Selatan memiliki bentuk menyerupai burung gagak namun memiliki kaki dengan jumlah tidak normal yakni 3 buah. Seperti kepercayaan burung gagak di Indonesia, kemunculan Samjok O di Korea juga dianggap sebagai pembawa petaka ataupun kematian.

Meskipun menjadi legenda hantu pembawa pesan petaka alias kematian, hantu yang satu ini juga ternyata di puja alias di dewakan oleh penduduk korea bahkan sejak jaman kerajaan Koguryo masih berdiri di Korea. Karena berdasarkan mitos yang berkembang di Korea, Samjok O ini merupakan sosok jelmaan para penghuni alam matahari. Dan ternyata, selain di Korea, hantu yang satu ini juga dipuja dinegara lain seperti di kawasan Asia Timur dan juga di Afrika Utara.


3

Dokkaebi

Dokkaebi - Legenda Hantu Korea Paling Menyeramkan Photo via : wikipedia.org

Legenda hantu yang satu ini mungkin agak bersifat aneh. Meskipun bentuknya yang menyeramkan, namun hantu yang satu ini dihormati oleh orang-orang korea. Kenapa? itu dikarenakan hantu ini bisa dikategorikan baik, ia suka usil dan mengganggu orang-orang jahat namun memberi berkah pada orang-orang baik. Sosok hantu yang satu ini juga bisa dibilang aneh.

Karena Dokkaebi memiliki bentuk seperti tuyul ataupun goblin dengan satu tanduk dikepalanya. Hantu yang satu ini juga konon selalu membawa tongkat. Konon menurut legendanya, Dokkaebi berasal dari benda-benda perabotan sehari-hari yang telah ditinggalkan oleh pemiliknya atau sudah tidak diurus lagi.


4

Cheonyeo Gwishin (처녀귀신), Virgin Ghost)

Cheonyeo Gwishin - Legenda Hantu Korea Paling Menyeramkan Photo via : indahparasati.blogspot.co.id

Seperti namanya, hantu ini konon katanya adalah seorang hantu wanita muda yang mati dalam keadaan perawan. Kareana malu akan aibnya yang masih perawan, ia tidak bisa tenang di alam sana dan terus menghantui orang-orang disekitarnya. Sosok Hantu Cheonyeo Gwishin alias hantu perawan ini mirip seperti kuntilanak.

Seorang wanita dengan rambut panjang digerai kebawah menggunakan pakaian putih (hanbok). Cheonyeo Gwishin berwajah pucat dan darah menetes-netes dari sisi mulutnya. Konon karena keinginnya untuk menikah begitu besar, jadinya ia jadi tidak tenang dan terus bergantayangan.


5

Dal Gyal Gwishin

Dal Gyal Gwishin - Legenda Hantu Korea Paling Menyeramkan Photo via : hauntedattractiononline.com

Jika dilihat dari sosoknya yang konon menyerupai telur hewan, mungkin bisa dibilang hantu ini sedikit lucu karena sosoknya. Meskipun sosoknya seperti itu, Dal Gyal Gwishin dikenal sangat mengerikan. Menurut legenda, siapapun yang samapi bertemu dengan Dal Gyal Gwishin akan mengalami kematian yang merngerikan.

Meskipun konton katanya berntuknya seperti telur, namun ketika dalam aksinya Dal Gyal Gwishin akan berubah ke wujud aslinya yang amat mengerikan. Namun hingga saat ini masih belum ada yang mengetahui seperti apa sosok sebenarnya dari hantu yang satu ini. Maklum setiap korbannya akan selalu mengalami kematian.


6

Gumiho

Gumiho - Legenda Hantu Korea Paling Menyeramkan Photo via : japanholic-girl.blogspot.co.id

Mungkin jika hantu yang satu ini kalian bakalan ingat tentang drama korea romantis yang mengambil tentang kisah ini juga. Gumiho konon memeliki  wujud hantu atau juga siluman rubah yang sangat menyeramkan.Selain menggunakan penampakan yang menyeramkan, Gumiho juga sering muncul dalam wujud wanita cantik yang menggoda para pria yang nantinya akan disantapnya bagian hati dan jantung pria yang menjadi incaranyya itu.

Travistory & Teams

Travistory adalah media informasi anak muda yang menyajikan berbagai konten - konten video dan artikel unik & menari dari seluruh dunia

Artikel Terkait

Video Pilihan

Sword Art Online Alicization trailer - Video Trailer Sword Art Online Alicization PV#1

Video Trailer Sword Art Online Alicization PV#1

Setelah lumayan lama menunggu, akhirnya seri Sword Art Online yang baru akan rilis kembali. Seri anime terbaru dari SAO adalah Sword Art Online Alicization. Anime merupakan adapatasi dari novel kar...

09 August 2018

More »