BTS, Buat pecinta K-pop beberapa pasti sudah mengenal boyband yang satu ini, cuman buat kalian yang sebelumnya sudah pernah menonton konsernya tapi pengen tahu lebih banyak tentang boyband yang satu ini, ada beberapa informasi dan fakta unik tentang boyband yang satu ini mungkin belum kalian ketahui yang mungkin lucu, unik, aneh atau bahkan bisa membuat kalian makin nge-fans berat sama boyband korea yang satu ini. Berikut Travis sajikan beberapa fakta unik dan menarik tentang boyband BTS.

1. Kepanjangan dari BTS

BTS merupakan singkatan dari Bangtan Sonyeondan, yang bermakna Bulletproof Boy Scouts. Di awal rilisnya BTS pada 2013, boyband ini sempat dapat cemoohan karena arti versi bahasa Inggris yang terdengar kekanak-kanakan. Namun, boyband ini mengambil singkatan BTS sebagai nama internasional.

2. BTS Punya 7 personel

member bts

photo via : www.wattpad.com

BTS terdiri dari tujuh personel yang diketuai oleh Rap Monster. Para anggota lainnya adalah Suga, J-Hope, Jin, Jimin, V, dan Jungkook. Jumlah tujuh ini tergolong ‘cantik’ untuk kelompok musisi Korea Selatan yang bisa terdiri dari dua angka.

3. Jin, koki spesial BTS

jin- member bts

photo via : www.kapanlagi.com

Jin, member paling tua di BTS rupanya penggila makanan. Sebelum debut dengan BTS, ia mengaku bisa makan dua jam sekali. Suatu ketika, Jin menghadiri acara makan malam bersama keluarganya. Saking kebanyakan makan, penyuka lobster ini sampai tidak bisa berdiri.

Selain suka makan, Jin ternyata juga suka memasak. Bisa dikatakan, Jin adalah koki di BTS. Namun, para member mengatakan, masakan Jin rasanya selalu sama.

Padahal, ia sudah mengikuti buku resep dalam meracik masakan-masakannya. Kendati begitu, J-Hope mengutarakan kalau sup rumput laut buatan Jin sangatlah lezat.

4. J-Hope disebut Ibu-nya BTS

j-hope member bts

photo via : www.koreaboo.com

Kata Jimin dan Rap Monster, J-Hope seperti seorang Ibu karena ia bisa memasak untuk member lainnya. J-Hope juga senang bersih-bersih, kamarnya merupakan yang paling bersih. Bahkan, pemuda yang mengawali karier sebagai penari underground ini juga bisa melipat baju dengan rapi. Rap Monster bahkan berkomentar bahwa ia ingin punya pacar seperti J-Hope karena sosoknya yang seperti ibu.

Uniknya, para member BTS sering menyebutnya Eomma atau ibu lantaran J-Hope senang memarahi member lain, yang menurut member seperti ibu-ibu. Meski diomeli, keenam personel lain tetap menghormatinya.

Baca Juga : BTS siap rilis album baru Tahun ini

Baca Juga : Lirik Lagu BTS The Truth Untold (feat. Steve Aoki)

5. ARMY ?

Setiap penggemar memiliki julukannya masing-masing, begitu pula penggemar BTS. Untuk memanggil nama penggemar BTS, cukup panggil mereka dengan sebutan ARMY. ARMY merupakan singkatan dari Adorable Representative MC for Youth.

Seperti namanya, mereka tergolong penggemar militan. Sejauh ini ARMY menjadi salah satu kelompok penggemar terbesar di Korea Selatan, dan beberapa negara pencinta K-Pop, termasuk Indonesia.

Bila berdasarkan jumlah pengikut di akun resmi BTS, jumlah ARMY mencapai 5,29 juta akun. Dan sebagai tanda kecintaan BTS, mereka membuat sebuah lagu khusus untuk para ARMY yang diberi judul 2! 3!.

6. V ingin bisa bicara dengan mobil

V ingin memiliki kekuatan super. Tapi kekuatan supernya nggak mainstream. Bukan kekuatan super ala Satria Baja Hitam, Iron Man, atau Captain America. Dia ingin memiliki kekuatan super bisa bicara dengan mobil.

7. Suga Dari keluarga biasa

suga member bts dari keluarga biasa

photo via : aminoapps.com

Suga berasal dari keluarga biasa. Ayahnya yang dikenal tegas dan keras membuatnya tidak dekat dengan sang ayah. Tak heran Suga mengatakan bahwa ia ingin menjadi seorang ayah yang bisa menjadi teman sekaligus ayah bagi anaknya nanti.

8. Member BTS membuat dan Mainkan Musik Sendiri

BTS bukan cuma sekadar boyband yang menyanyi dan menari. Masing-masing personel memiliki kredit dalam menciptakan dan menyusun musik mereka sendiri. Hanya Rap Monster dan Suga yang kadang tercatat sebagai produser, meski mereka baru berusia kisaran 25 tahun.

9. BTS Pecinta Trilogi

album BTS - pecinta trilogy

photo via : btsdiary.com

Jangan heran bila menemukan banyak ‘bagian’ dalam perjalanan karya dan karier mereka. BTS adalah pencinta trilogi, segalanya dibagi menjadi tiga bagian.

Dalam mengeluarkan album, BTS membaginya menjadi dua mini album (EP) dan satu album utama. Seperti pada saat debut pada 2013, BTS mengeluarkan the Skool trilogi yang terdiri dari album 2Cool 4Skool, O!RUL,2? pada 2013, dan Skool Luv Affair pada 2014.

10. Jimin paling imut ?

jimin member bts paling imut

photo via : www.thehunt.com

Jimin, salah satu ‘maknae’ (member termuda) di BTS adalah member paling yang perhatian dibanding lainnya. Sebagai contoh, Jimin suka membelikan minuman atau es krim. Penyuka warna biru ini juga sangat menghormati perkataan member lain yang lebih tua dari dirinya.

Selain pandai bicara, Jimin ternyata pemuda yang memiliki kepercayaan diri tinggi. Ia mengaku memiliki bentuk tubuh paling bagus dan paling imut. Jimin juga merasa bahwa ia memiliki mata indah memesona yang lebih menarik dibandingkan ‘abs’-nya.

11. BTS Mencetak Sejarah

BTS mungkin sedikit dari boyband yang mampu mencetak sejarah dengan prestasi mereka. Ini terlihat dari perkembangan musikalitas BTS yang semakin luas dan baik serta diakui musisi lainnya.

Album WINGS yang dirilis 2016 lalu, menjadi album dengan raihan tangga album tertinggi dan terlaris di Amerika Serikat. Kelompok ini menggeser 2NE1 dan EXO, senior mereka, yang merajadi pada 2014 dan 2015.

BTS juga menjadi satu-satunya grup yang masuk dalam daftar Billboard Hot 200 yang tidak di bawah naungan tiga label raksasa Korea, yaitu YG, SM, dan JYP Entertainment.

Dalam beberapa waktu terakhir, BTS pun kerap mendapatkan pujian dari musisi internasional dan bersaing dengan mereka dalam berbagai ajang penghargaan dunia. Di dunia maya, BTS menjadi grup pertama yang memiliki emoji unik versi mereka di twitter.

12. Suga suka pakai celana dalam member lain

Suga rupanya senang memakai celana dalam member BTS lainnya, terutama milik Jungkook. Suatu ketika saat Jungkook tidak di rumah, Suga memakai celana dalam Jungkook.

Jungkook sampai bertanya-tanya ke manakah celana dalam miliknya. Begitu tahu Suga menggunakan barang miliknya, Jungkook pun kesal. Meski sudah meminta maaf, Suga tetap saja jahil. Ia tetap meminjam celana dalam Jungkook lagi diam-diam

13. V paling suka melakukan aegyo

V BTS (Kim Taehyung)

photo via : www.wattpad.com

Apabila Jin paling bisa memasak di BTS, V kebalikannya. Bisa dibilang, V benar-benar payah dalam urusan dapur. Suatu ketika saat personel lain BTS sedang sibuk memasak, yang diakukan penyuka daging ini hanyalah membuka buku resep dan mencicipi masakan saja.

Selain itu, V ternyata suka sekali melakukan aegyo atau menampilkan wajah cute dan menggemaskan demi menarik perhatian penggemar. Bahkan, V juga ingin mencari kekasih yang perhatian, cantik, dan pintar melakukan aegyo.

 

Baca Juga :

Fakta dan Profile Member Dari “Wanna One”

Related Post :