Sebuah hubungan tali kasih antara pria dan wanita yang saling menyayangi sungguh indah. Dan tak jarang hubungan yang telah dewasa berakhir dalam pernikahan. Semua pasangan pasti mengidam – idamkan sebuah hubungan yang sehat dan langgeng hingga pernikahan. Namun tak jarang sebuah hubungan bisa kandas ditengah jalan. Saat suatu ketika pas kita lagi sayang-sayangnya trus diputusin, pasti nyesek banget kan rasanya. Dan memang nggak enak banget rasanya, jadi wajarlah apabila kita membenci mantan kita.

Namun kebencian itu seperti kita meminum racun yang sedikit demi sedikit akan menggerogoti kita. Dan kebencian itu sendiri akan menyakiti diri kita sendiri. Dikutip dari Bintang, ada beberapa masalah kesehatan yang bisa kita alami saat kita terus terpaku pada masa lalu alias galau karena mantan kita.

1. Kurang tidur.

Kurang tidur.

photo via : lamenteesmaravillosa.com

Nah, kalau ini sih pasti! Diputusin pas lagi sayang-sayangnya membuatmu sulit bisa tidur saat malam bahkan kamu nggak bisa berhenti nangis. Tapi ingatlah kalau tubuh juga butuh istirahat. Jika kamu nggak mendapatkan tidur yang cukup, tubuhmu akan mudah terserang penyakit. Jadi, buat apa galauin mantan pacar kalau malah membahayakan kesehatan diri sendiri?

2. Berat badan bertambah

Berat badan bertambah

photo via : yuklihat.com

Nggak usah menyangkal kalau kamu sering banget ngemil untuk menurunkan emosi dan rasa sedih usai diputusin oleh mantan. Karena itu, jangan sampai rasa benci membawamu pada jarum timbangan yang miring ke kanan ya, girls!

Baca Juga : Cara menaikkan berat badan secara alami dalam waktu kurang dari 1 bulan

3. Menyakiti jantung.

Menyakiti jantung

photo via : hellosehat.com

Ya, jantungmu juga akan terluka ketika membenci seseorang. European Heart Journal: Acute Cardiovascular Care menuliskan bahwa orang yang menderita sakit jantung biasanya dikarenakan oleh rasa marah. Bahkan mereka bisa terkena penyakit jantung saat tekanan darahnya berada di tingkat yang normal.

4. Menyakiti otak.

Menyakiti otak

photo via : www.moneysmart.id

Bukan hanya jantung, kemarahan pada mantanmu juga bisa menyakiti otak. Sebuah studi di Neurologi mengungkapkan bahwa pikiran negatif dan emosi bisa memicu stroke. Jadi, jika kamu masih dendam sama si mantan pacar, ada baiknya untuk mulai menyudahinya saja.

5. Melemahkan sistem imun.

Melemahkan sistem imun

photo via : dokter.karirsumut.com

Saat kamu membenci si mantan, kamu membuat tubuh berisiko terhadap menurunnya imunitas. Sebuah studi yang dilakukan oleh Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America mengatakan bahwa pikiran negatif bisa menurunkan imunitas tubuh untuk melawan flu.

Udah tahu kan karang kalau kamu terus mikirin si Mantan bakal bikin kamu ngalamin gangguan kesehatan alias sakit. So, STOP GAlAU KARNA MANTAN, Move On Guys & Girls, keep moving, tetaplah melangkah maju kedepan, kehidupanmu masih panjang, isilah hari – harimu dengan kegiatan yang postif.

 

 

Related Post :