Berikut ini ini adalah video viral mengenai detik – detik tenggelamnya kapal dengan berpenumpang 21 orang di perairan Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kejadian tersebut terjadi kami 19 Juli 2018 pada pukul 08:15WIB.

Menurut keterangan polisi, tenggelamnya perahu ini disebabkan terhantam ombak di pelawangan. Kapal yang dinahkodai oleh Haji dirman, warga dusun I Desa puger Kulon ini mengalami karam di tengah laut.

Sebuah perahu nelayan tenggelam diterjang ombak di perairan Pelawangan, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (19/7/2018). Kapal berpenumpang 21 orang. Lima orang di antaranya meninggal dunia dan tujuh lainnya hilang. Kapal tenggelam sekitar pukul 08.15 WIB.

“Yang tenggelam perahu payang bernama Joko Berek yang dinahkodai Haji Dirman (50),” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo. Dirman adalah warga Dusun Mandaran I, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger.

Dalam peristiwa tersebut, 5 ABK  ditemukan tewas, dan tujuh lainnya hingga kini masih belum ditemukan. Beberapa warga sekitar sempat merekam video detik – detik karamnya kapal ikan bernama Joko Break ini. Kapal ini terguling usai dihantam ombak besar dan seluruh ABK terjatuh ke laut.

Saat kejadian tersebut, sejumlah perahu terdekat langsung berusaha memberikan pertolongan. Namun sejauh ini, baru 14 ABK saja yang baru ditemukan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah rekaman amatis video detik – detik tenggelamnya kapal di puger :

https://www.youtube.com/watch?v=yO1EUqz-t3c

Related Post :