Hanabi merupakan salah satu hero mobile legend yang diluncurkan bulan April 2018. Dengan skillnya yang memang cocok dan mengerikan, Hanabi merupakan hero ninja wanita pertama di mobile legend yang harus kalian ketahui cara menggunakannya.

Buat kalian para penggemar mobile legend, tentunya sudah tidak sabaran untuk menggunakan hero yang satu ini. dengan harga 32.000 gold/ battle poin atau kalian bisa menggunakan diamon untuk membelinya. Namun seperti hero baru yang lainnya, pasti agak kesulitan untuk menggunakan hero hanabi, kalaupun bisa, biasanya kurang maksimal. Oleh karenanya Travis memberikan sedikit pengenalan dan guide tentang bagaimana cara menggunakan hero hanabi mobile legend.

Latar Belakang Hero Hanabi

latar belakang hanabi 750x375 - Guide Cara Menggunakan Hanabi - Mobile Legend

photo via : gadgetren.com

Hanabi sana seperti hayabusa tinggal di desa yang sama. Hanabi telah diajarkan ajaran Scarlet shadow dari grandmaster ninja tertinggi sejak kecil. Hanabi bisa dibilang ninja yang jenius, ia memiliki kemampuan yang luar biasa dan diatas teman-teman sebayanya. Karena bakatnya yang melebihi teman – temannya, ia bisa dibilang angkuh. Namun sifatnya itu tak berdaya saat ia bertemu dengan Hayabusa.

Tiap kali ada kesempatan, hanabi selalu mencari kesempatan dan selalu memprovokasi hayabusa untuk bertarung melawannya. Namun apapun yang ia lakukan, ia tetap tak mampu mengalahkan hayabusa. Mereka tumbuh bersama membuat ada perasaan dalam diri hanabi. Namun hanabi baru menyadari jika hayabusa ditakdirkan untuk menantang dan mengalahkan shadow iga legendaris yang berhianat.

Mungkin karena perasaan yang ia miliki, Hanabi mulai merasa tertekan setelah mengetahui takdir Hayabusa, selain itu, kapanpun Hanabi melihat Hayabusa bersama dengan dengan Kagura yang merupakan gadis spiritualis yang bersama dengannya ia merasakan amarah dan rasa kesal yang tak bisa dijelaskan. Hingga akhirnya Hanabi memutuskan untuk mengambil nama scarlet dan mencuri senjata terlarang “higanbana” dari sektenya. Hanabi memutuskan untuk pergi ke land of dawn untuk menemukan dan membunuh mantan shadow yang berhianat tersebut sebelum Hayabusa menemukannya.

Skill Hanabi Mobile Legends

skill hanabi 750x586 - Guide Cara Menggunakan Hanabi - Mobile Legend

photo via : gadgetren.com

Setelah kalian tahu cerita latar belakang tentang Hanabi, berikut ini adalah skill hanabi yang harus kalian ketahui secara seksama. Dengan mengetahui skill hanabi, akan memepermudah nantinya saat menggunakan hanabi dalam war baik itu classic maupun rank war mobile legend. Berikut ini adalah skill – skill yang dimiliki oleh Hanabi baik itu skill pasif maupun skill aktif hanabi.

Skill Pasif Hanabi – Ninjutsu: Equinox

Ninjustsu: Equinox merupakan skill pasif milik Hanabi yang saat HP Hanabi dalam keadaan penuh atau 100%, maka efek dari Lifesteal akan berubah menjadi perisai hingga 20% dari maksimum HP yang dimiliki oleh Hanabi. Selama perisai Equinox ini aktif, Hanabi akan kebal terhadap semua efek CC atau crowd control.

Skill 1 Hanabi – Ninjutsu: Petal Barrage

Saat skill ini aktif akan mengkonsumsi sejumlah mana untuk melepaskan flower demon yang tersegel di dalam senjata Higanbana. Setiap serangan basic akan memunculkan pedang yang memberikan physical damage ke musuh. Skill pasif tambahan dari Petal Barrage adalah Hanabi akan mendapatkan 7% Lifesteal dan akan naik sebesar 3% setiap level.

Skill 2 Hanabi – Ninjutsu: Soul Scroll

Dengan skill ini, Hanabi akan melemparkan kunai kearah ke musuh dan menyebabkan 300 physical damage. Untuk setiap musuh yang ada dalam jalur kunai tersebut juga akan mendapatkan efek slow mencapai 60%. Dan apabila kunai yang dilemparkan Hanabi emngenai hero musuh, maka Hanabi akan mendapatkan sejumlah mana ekstra.

Skill Ultimate Hanabi – Forbidden Jutsu: Higanbana

Forbiden jutsu – higanbana merupakan skill ultimate Hanabi yang dapat diaktifkan dengan cara membuka segel pada Higanbana dan melemparkannya ke musuh. Saat terkena musuh, bunga Higanbana akan mekar dan menyebabkan 400 physycal damage dan membuat musuh tidak bergerak selama 2 detik. Setelahnya bunga akan menyebar ke Hero terdekat dan mengenakan efek yang sama. Setiap hero hanya bisa terkena 1 kali setiap skill Ultimate diaktifkan.

Item Hanabi

item build hanabi 750x134 - Guide Cara Menggunakan Hanabi - Mobile Legend

photo via : www.pameranata.com

Build item standar Hanabi :

  • Endless Battle : pasif untuk +65 physical attack, +25 mana regen, +250 HP, +10% cooldown reduction, +5% movement speed, dan +15% lifesteal
  • Boots of Tranquility : pasif untuk +20 HP regen, +20 mana regen, keunikan +40 movement speed
  • Demon Hunter Sword : pasif untuk +35 physical attack, +25% attack speed
  • Windtalker : pasif untuk +25% attack speed, +20 movement speed, +20% crit chance
  • Berserker’s Fury : pasif untuk +65 physical attack, +25% crit chance, keunikan +40% crit damage
  • Blade of Despair : pasif untuk +170 physical attack, +10% attack speed

Spell Hanabi

Sebernarnya untuk spell sendiri tergantung tim kalian sih, cuman kita rekomend untuk Hanabi bisa menggunakan flicker supaya bisa melarikan diri saat genting. Tapi jika tim mu lumayan kuat dan komplit, yakini adanya tanker yang kuat dan juga support, kalian bisa menggunakan retribution untuk farming di hutan.

Tips Menggunakan Hanabi

tips dan cara menggunakan hanabi 750x422 - Guide Cara Menggunakan Hanabi - Mobile Legend

photo via : metaco.gg

  1. Selalu lihat situasi : Hanabi sendiri meskipun memiliki atack yang lumayan, namun ia tidak memiliki skill untuk melarikan diri. Oleh karenanya kalian harus mampu memperhatikan situasi dan keadaan disekitarmu. JIka masih ragu dengan cara bermain ataupun rekan setim mu, kamu bisa menggunakan spell flicker aga bisa kabur dari pertempuran
  2. Perhatikan mana : Karena skill 1 hanabi itu boros mana, alias saat ia aktif akan mengurangi mana milikmu sedikit demi sedikit, maka dari itu kamu harus tetap memperhatikan mana milikmu agar tidak habis.
  3. Sering – sering spam skill 2 saat ada hero : Hanabi merupakan satu – satunya hero yang memiliki kemampuan untuk menambah mana. Jadi skill 2 ini pas sekali jika dipadupadankan dengan skill 1 hanabi yang menguras mana hanabi sedikit demi sedikit saat aktif alias boros mana. Oleh karenanya gunakanlah skill 1 dengan bijak dan apabila ada hero, selalu gunakan skill 2 agar kamu bisa mendapatkan kembali mana yang telah hilang.

Related Post :