Karena Selena adalah hero yang baru saja diluncurkan di server Indonesia Juli 2018ini, tentu saja banyak orang yang ingin tahu siapa sih hero selena ini dan juga guide selena mobile legend. Cara menggunakan Selena pun terbilang hampir mirip seperti cara menggunakan Kaguran dan Roger. Jadi Buat kamu yang bisa memakai 2 hero itu, pasti akan mudah untuk memainkan selena. Apalagi dengan item build selena mobile legend yang tepat, kamu bakal gampang untuk mendapatkan savage menggunakan Selena.

selena mode elven dan mode abyss 750x469 - Guide Cara Menggunakan Selena Mobile Legend

Hal itu dikarenakan cara menggunakan selena hampir mirip dengan kedua hero tersebut yang mana selena memiliki dua buah mode yakni mode Elven dan mode Abyssal. Selena memiliki role mage / assasins yang mana ia bisa melakukan kedua role tersebut dalam permainan. Sama seperti roger dan kagura, Selena memiliki 6 buah skill yang aktif saat mode yang dimiliki berubah.

Nah pengen tahu seperti apa hero selena di mobile legend itu? Berikut ini informasi lengkap tentang latar belakang, skill, item, build dan guide cara menggunakan selena mobile legend supaya gampang savage.

 

Latar Belakang

latar belakang selena mobile legend 750x421 - Guide Cara Menggunakan Selena Mobile Legend

photo via : www.mobilelegends.today

Selena adalah adik dari assasin mage Karina yang mana dirinya adalah seorang dark elf yang dijatuhkan kedalam jurang sebagai tumbal oleh kaumnya. Diceritakan di suatu tempat yang bernaman Shadow Abyss di Land of Dawn, terdapat sebuah jurang tempat menyegel iblis legendaris yang bernama Abyss Dominator.

Saat Selena dijatuhkan dalam jurang tersebut, seketika ia diserbu oleh iblis tersebut yang menyebabkan rasa sakit pada diri selena. Selenapun mulai putus asa dengan keadaannya tersebut. Namun saat ia akan dimangksa oleh sang iblis, sebuah keajaiaban muncul yang membuat tubuhnya berubah menjadi kebiru – biruan, matanya bercahaya kemerahan.

Selena juga mendapati dirinya memiliki kekuatan moon god dan abyss dalam dirinya. Dengan perubahan luar biasa tersebut, Selena mampu menggunakan sihir kegelapan dari dalam jurang dan juga menggunakan sihir dari moon god.

 

Skill Selena Mobile Legend

Sama seperti hero Roger yang memiliki dua bentuk, Selenea juga memiliki dua buah bentuk yakni mode Elven dan mode Abyssal. Dengan dua buah mode tersebut, Selena total memiliki 7 buah skill yang mana 6 buah skill aktif dan 1 buah skill pasif.

Saat Selena berada dalam mode elven, Selena merupakan seorang mage dengan serangan jarak jauh alias range. Namun saat selena berubah menjadi mode Abyss, role Selena berubah menjadi asassin dengan menggunakan serangan jarak dekat yang mematikan. Berikut ini penjelasan lengkap skill Selena Mobile Legend

Skill Pasif : Symbiosis

Selena memiliki dua buah mode yakni Elven dan mode Abyss. Saat dalam model Elven, Tiap serangan yang dilakukan oleh selena akan memberikan abyss mark kepada musuh. Dan saat ia berubah menjadi mode Abyssal, maka abyss mark sebelumnya akan memberikan sebuah damage tambahan berupa magic damage sebesar 390 – 600 Magic damage.

MODE ELVEN

mode elven selena mobile legend 750x422 - Guide Cara Menggunakan Selena Mobile Legend

photo via : mobaind.blogspot.com

Skill 1  : Abyssal Trap

Selena mampu meletakkan ebuah perangkap dengan memanggil abyssal devil dan ditempatkan di lokasi yang telah ditentukan. Saat hero musuh melewati tempat tersebut, maka perangkap yang berisi Abyssal Devil itu akan aktif dan memebrikan damage sebesar 350(+12% daro total magic damage) serta bisa mengurangi kecepatan gerak musuh sebesar 40% selama 2 detik. Dalam waktu yang bersamaan, Selena hanya bisa mengeluarkan sebanyak 3 Abyssal trap saja.

Skill 2 : Abyssal Arrow

Dengan skill ini, Selena akan melemparkan kekuatan Abyss devil dalam bentuk anak panah. Jika musuh terkena skill ini maka akan mendapat damage sebesar 250(+20% dari total magic power) dan akan terkena stun selama 0.5 detik. Untuk efek stun dari Abyssal arrow in isendiri akan meningkat seiring dengan jarak dari skill tersebut. selain efek stun, Abyssal arrow juga mampu menyerap efek trap dari abyssal trap dan mengenai musuh yang terkena abyssal arrow.

Skill Ultimate : Primal Darkness

Dengan skill ultimate ini, Selena bias aberubah kedalam mode abyssal dan mendapatkan skil – skil baru dalam mode abyssal. Saat berubah, Selena juga mendaptkan tampahan kecepatan gerak sebesar 30% selama beberapa saat.

MODE ABYSSAL

mode abyss selena mobile legend 750x422 - Guide Cara Menggunakan Selena Mobile Legend

photo via : mobaind.blogspot.com

Skill 1 : Soul Eater

Saat berada dalam mode abyssal dan menggunakan skil soul eter ini, maka selena akan menggunakan kekuatan abyss pada kedua cakarnya. Yang membuat serangan basic attack setelah skill ini akan memberikan selena shield sebesar 300(+70% total magic power) dan juga memberikan damage tambanhan sebesar 300 ( 130% dari total magic power) yang ia miliki.

Skill 2 : Garotte

Skill ini akan membuat selena melompat kearah yang telah ditentukan dan memberikan damage sebesar 150 (+50% dari total magic power) kepada musuh yang ada dalam arah tersebut. Dan jika skill ini mengenai musuh yang memiliki abyssal mark maka, cooldown dari skill ini akan hilang dan dapat dipakai lagi.

Skill Ultimate : Blessing of The Moon God

Dengan skill ini, Selena bisa berubah kembali menjadi mode elven dan menghilangkan abyss dari dalam tubuhnya. Dengan menggunakan skill ini, Selena juga mendapat tambahan kecepatan bergerak sebesar 30% selama beberapa waktu.

 

BUILD ITEM SELENA

Untuk item yang cocok dengaan menggunakan Selena sebenarnya banyak dan mungkin bisa dibilang itemnya mirip seperti miliki Karina yang juga hero tipe Mage Assasin. Dengan kombinasi / build item yang tepat maka untuk mendapatkan savage dengan menggunakan Selan bukanlah hal yang mustahil. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi item yang cocok digunakan oleh Selena supa bisa banyak kill hero, bahkan bisa mendapatkan savage dengan menggunakan Selena

Build item Selena full Damage

Buat kamu yang pengen Selena jadi carry alias killer yang mematikan, kamu bisa membuat set item full damage. Dengan menggunakan item full damage seperti ini, maka kemungkinan kamu mendapat savage lebih besar. Berikut ini adalah list item untuk build full damage Selena :

item full damage selena mobile legend 750x101 - Guide Cara Menggunakan Selena Mobile Legend

photo via : tipspintar.com

  • Calamity Reaper
  • Arcane Boots
  • Holy Crystal
  • Lightning Truncheon
  • Concentrated Energy
  • Blood Wings1.

Build Item Selena Farming

Memang bukan rahasia umum lagi kalu hero dengan role assasin adalah hero late game dan butuh banyak waktu, experience dan gold supaya jadi dewa dalam sebuah war. Baik itu war dalam mode classic maupun mode rank. Hal itu juga berlaku untuk Selena yang mana juga merupakan hero assasin. Buat kamu yang lebih suka farming dulu, berikut ini adalah item build farming yang paling cocok buat Selena agar lebih cepat proses farmingnya.

item farming selena mobile legend 750x100 - Guide Cara Menggunakan Selena Mobile Legend

photo via : tipspintar.com

  • Star Shard
  • Arcane Boots
  • Calamity Reaper
  • Concentrated Energy
  • Holy Crystal
  • Blood Wings

 

Spell yang Cocok Untuk Selena

1. Retribution

Karena Selena adalah hero late game, jadi dia butuh banyak exp dan gold dengan cepat. Dan salah satu cara tercepat untuk mendapatkan exp dan gold di mobile legend adalah dengan farming minion hutan. Retribution adalah spell yang paling cocok untuk Selena, supaya dia bisa lebih cepat farming di hutan.

2. Flicker

Selain retribution, spell lainnya yang cocok untuk Selena adalah Flicker. Dengan menggunakan flicker maka Selena bisa dengan mudah untuk mengejar musuh yang sekarat ataupun melarikan diri saat situasi darah sednag sekarat dari pertempuran.

 

Cara Menggunakan Hero Selena

Buat kamu yang sudah kepengen banget memakai hero Selena, ada baiknya kamu simak dulu sedikit tips cara menggunakan Selena. Jadi saat menggunakan hero ini nantinya, kamu gak bakalan gampang dibunuh bahkan bisa mudah untuk membunuh hero musuh hingga bisa mendapatkan savage menggunakan Selena.

1. Farming

Sama seperti hero mage assasin lainnya seperti karina ataupun gusion, kunci kemenangan menggunakan Selena adalah harus punya banyak gold yang melebih player lainnya terutama hero musuh. Jadi kamu harus rajin – rajin buat farming. Selain bisa mendapat lebih banyak gold dan exp, karena Selena adalah tipe hero dengan spam skill, maka kamu harus sering – sering bisa mendapat buff dari minion hutan.

2. Spam Skill Abyssal Trap dan Abyssal Arrow

Selena adalah hero dengan tipe spam skill, jdai kamu gak perlu takut untuk spam skil ke arah musuh. Adapun skill yang bisa kamu spam adalah skill 1 abyssal trap dan juga skill 2 nya yakni Abyssal Arrow. Dengan kedua skill itu, maka kamu pasti bakalan dengan mudah membersihkan semua creep ataupun minion yang ada di lane kamu.

3. Gunakan Kombo

Dengan 2 mode yang dimili oleh selena yakni mode abyssal dan elven, maka selena dapat dengan mudah untuk membunuh musuh meskipun masih level 2 dengan menggunakan kombo skill yang ia miliki. Baik dalam mode elven dan juga abyss, dengan meemadukan kedua mode tersebut, kamu bisa dengan mudah membunuh hero – hero musuh.

 

Cara Mengalahkan Selena

Dari sekian banyak keunggulan dimiliki, tetap saja hero ini masih bisa dikalahkan. Apalagi Selena memiliki beberapa kelemahan yang bisa dipergunakan untuk mengalhkannya. Beberapa kelemahan Selena antara lain :

  • Selena lemah terhadap serangan fisik
  • Selena memiliki jumlah HP / darah yang lebih seidikit.
  • Movemnet speed Selena saat dalam mode Elven amat lambat
  • Selena amat bergantuk pada skill dan cooldown skillnya
  • Perlu banyak waktu dan gold untuk membuatnya jadi sangar

Dengan berbagai kelemahan yang dimiliki hero asssasin pada umumnya, cara mengalahkan Selena cukup mudah saja yakni dengan cara selalu menguntit hero ini dan jangan membiarkannya berkembang. Dan apabila ada lawan yang menggunakan hero selena untuk mematikan langkah geraknya, kamu bisa menggunakan hero – hero yang memiliki kemampuan disable atau lock seperti milik cyclops. Jika tidak, kamu juga bisa menggunakan spell petrify untuk mematikan langkah gerak selena agar mudah menghajarnya.

Baca Juga : Guide Cara Menggunakan Hanabi – Mobile Legend

Baca juga : Jawhead, Rework Bane & Sistem Emblem Baru hadir di Update terbaru Mobile Legends

Related Post :