Apa kamu salah satu penggemar game Mobile Legend? Game yang menjadi favorit masyarakat Indonesia ini, kembali menciptakan gebrakan baru di tahun 2024. Pemain Mobile Legend tentunya cukup semangat untuk push rank saat mengawali tahun 2024. Terlebih game ini merilis Patch Note 1.8.44. sebuah update yang mengubah dinamika permainan dan memberikan penyesuaian, buff dan nerf pada sejumlah hero. Buat kalian yang tengah bersiap-siap untuk menjajal ranking tinggi, pemilihan hero yang tepat menjadi kuncinya. Nah, berikut ini ada beberapa hero Mobile Legend paling OP 2024.

1. Balmond

Balmond - Hero Mobile Legend Paling OP 2024
photo via oneesports.id

Balmond adalah salah satu hero dengan tingkat ban yang cukup tinggi di mode rank Mobile Legends. Presentase ban-nya mencapai 26,4 persen dan dalam kategori fighter, hero ini hanya kalah popularitasnya dari X-borg dan Sun. Tapi setelah mendapatkan buff dari Moonton, skill dua Balmond, Cyclone Sweep menjadi lebih mematikan. Ketika kombinasi skill dua dan ultimate Balmond, Lethal Counter memungkinkan hero ini untuk bertarung efektif di garis depan.

2. Vexana

Vexana - Hero Mobile Legend Paling OP 2024
photo via upoint.id

Hero Mobile Legend paling OP 2024 ini terkenal dengan kekuatannya. Vexana termasuk dalam jenis hero mage yang memiliki tampilan seperti penyihir. Namun banyak pemain yang enggan menggunakan hero ini di mode ranked. Hero ini memiliki beragam kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh para pemain. Vexana memiliki kemampuan crowd control yang menyebalkan, ia memiliki skill satu bernama Charmed Specter yang dapat memberikan efek horrify selama beberapa detik. Efek ini akan membuat musuh tidak dapat menggunakan skil milik mereka. Hero ini juga dibekali dengan damage besar di early game, skill necromancy spell miliknya dapat memberikan damage hingga 500.

3. Nana

Nana - Hero Mobile Legend Paling OP 2024
photo via duniagames.co.id

Hero support di Mobile Legends ini sangat membantu karena dapat menghasilkan crowd control yang menyebalkan seperti stun. Menariknya lagi, Nana memiliki kemampuan dimana dapat mengubah musuh menjadi kucing yang melompat-lompat. Di early game, Nana memiliki magic damage yang mematikan. Sementara hero lawan belum menggunakan item magic defense. Buat pemula, Nana adalah hero yang ramah dan saking mudahnya digunakan para pemula pun bisa langsu tahu cara bermain hero Nana.

4. Barats

Barats - Hero Mobile Legend Paling OP 2024
photo via kumparan.com

Hero tank dan fighter dengan tampilan mengendarai dinosaurus bernama Detona ini mirip seperti Ruby yang memiliki damage kepada lawannya. Barats memiliki skill crowd control yang cukup bagus untuk timnya melalui skill 2 dan ultimatenya yang dapat mengacaukan formasi lawan. Sebagai Tank, hero ini memiliki daya tahan yang cukup tinggi untuk berlama-lama hadir dalam team fight. Hero ini memiliki tingkat durability tinggi dan damage yang besar. Dengan memanfaatkan skill 1 untuk memperoleh stacknya. Barats bisa memberikan pressure yang sangat baik dan membuat pergerakan lawannya terhambat.

5. Tigreal

Tigreal - Hero Mobile Legend Paling OP 2024
photo via game.indozone.id

Tigreal adalah hero Tank yang mudah digunakan dan sangat berguna dalam tim. Hero ini memiliki kemampuan untuk menarik musuh ke dalam dan memberikan efek stun dan slow. Selain itu, hero ini juga memiliki kemampuan ultimate yang bisa dijadikan sebagai alat insiasi untuk memberikan crowd control pada lawan. Tigreal akan menjadi kebal terhadap Basic ATK berikutnya setelah mendapatkan total empat stack blessing. Ketika Tigreal menghantam tanah, memberikan 270 Physical DMG ditambah 70% Total Physical ATK kepada seluruh lawan di area berbentuk kipas dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 30% selama 1.5 detik.

6. Bruno

Bruno - Hero Mobile Legend Paling OP 2024
photo via duniagames.co.id

Hero Mobile Legend paling OP 2024 selanjutnya ada Bruno. Hero marksman di Mobile Legends ini dikenal berkat burst damage-nya yang besar. Melalui skill pasifnya, hero ini dapat meningkatkan critical chance sehingga memiliki kemampuan mengakhiri hidup lawannya hanya dengan melepaskan beberapa basic attack. Bruno memiliki physical attack yang besar namun konsekuensinya adalah lebih sedikit peningkatan attack speed dari semua sumber. Meskipun Bruno adalah hero marksman, ia memiliki kelincahan yang dapat menyulitkan musuh. Dengan menggunakan skill keduanya, Bruno bahkan dapat menembus tembok, membuatnya sulit untuk dikunci oleh lawan. Bruno memiliki jangkauan serangan yang luas, memungkinkannya menyerang lawan tanpa perlu mendekatinya. Hal ini memberikan keuntungan dalam menghadapi musuh dari jarak yang aman.

7. Wanwan

Wanwan - Hero Mobile Legend Paling OP 2024
photo via skor.id

Buat para pemula, hero ini mungkin sulit digunakan terutama skill ultimate-nya yaitu crossbow of tang. Hero ini mengaktifkan crossbow-nya dan menembakkan anak panah ke lawan secara terus-menerus, dimana setiap anak panahnya dapat memberikan physical damage. Crossbow of tang ini hanya dapat dikeluarkan ke lawan yang seluruhnya weaknessnya telah terkena serangan. Selain itu, hero ini memiliki mekanisme menarik yang sangat mengerikan untuk seorang marksman.

8. Claude

Claude - Hero Mobile Legend Paling OP 2024
photo via dailynotif.com

Claude adalah seorang marksman dengan tingkat attack speed yang sangat tinggi. Hero ini mampu menghasilkan damage yang besar hanya dengan basic attack miliknya. Claude beraksi bersama hewan peliharaannya yang bernama Dexter. Dexter ini juga membantu Claude disetiap basic attack, memberikan physical damage kepada target yang sama. Serangan ini dapat mengaktifkan efek basic attack dari item lain.

9. Martis

Martis - Hero Mobile Legend Paling OP 2024
photo via ulti.asia

Hero ini cukup unik karena memiliki movement speed yang akan terus bertambah setiap kali dia menggunakan skill. Martis akan mendapatkan 15 persen penambahan attack speed yang bisa di stack hingga 60 persen. Martis menyerang musuhnya dengan ashura teeth dengan area serangan berbentuk cone. Lawan yang terkena serangan ini akan bergerak ke kadapan Martis dan terkena disable selama 1 detik. Hero ini akan maju menerjang musuh-musuhnya dengan serangan pedangnya sebanyak tiga tebasan, memberikan physical damage untuk setiap tebasannya. Martis menyerang hero lawan yang ditarget, memberikan physical damage. Jika HP target dibawah 50 persen, skill ini akan menghasilkan true damage.

10. Guinevere

Guinevere - Hero Mobile Legend Paling OP 2024
photo via expgames.gg

Hero yang populer di rank dan kompetitif, hero ini menjadi jaminan kemenangan bagi tim yang memilihnya. Setiap memukul hero lawan sebanyak lima kali, bar energy Guinevere akan kembali terisi. Efeknya, hero ini mendapatkan damage berupa +100% total physical ATK dan +80% total magic power. Ketika Guinevere melepaskan bola energi ke arah target, memberikan 300 – 525 (+130% Total Magic Power) Magic Damage kepada musuh pertama yang terkena serangannya dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 50% selama 1,2 detik. Selain itu, hero ini menciptakan medan gaya di sekelilingnya, menyerang musuh di dekatnya sebanyak 11 kali dalam 2 detik, memberikan total 650 – 910 (+500% Total Magic Power) Magic Damage. Jika musuh yang terkena sudah berada di udara, mereka akan terlempar lagi ke udara hingga 6 kali tambahan.

11. Alice

Alice - Hero Mobile Legend Paling OP 2024
photo via duniagames.co.id

Alice merupakan salah satu hero Mobile Legends paling OP 2024. Hero terkuat ini memiliki kemampuan luar biasa, setelah mendapatkan buff hero ini menjadi sangat kuat dan tidak terkalahkan. Alice menyerap blood orb setiap kali ada minion yang terbunuh. Setekah terkumpul 12/25/50 blood orb maka Alice akan memperoleh 10% cooldown reduction 15% shield & HP restoration/40 movement speed secara permanen. Alice menembakkan blood stream ke arah yang ia tentukan, memberikan 400 (+120% total magic power) kepada hero lawan. Alice memberikan 270 (+90% total magic power) pada lawan terdekat, menyebabkan efek immobilize selama 1.2 detik dan efek slow sebesar 70% selama 0.8 detik setelah efek immobilize.

 

Itulah beberapa hero Mobile Legends paling OP 2024. So, hero apa saja yang menjadi favoritmu ketika bermain?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments