Kenapa aku belum punya pacar? pastinya itu hal yang ada di benak kalian hingga saat ini. Entah kalian sadari ataupun tidak, meskipun saat ini kamu merasa bahagia dengan status single mu saat ini, pada suatu saat ataupun keadaan tertentu pastinya kalian akan teringat dengan pertanyaan-pertanyaan seperti kenapa aku gak punya pacar? kapan aku punya pacar? atau bahkan mungkin kamu juga pernah berpikir bagaimana cara punya pacar.

Banyak hal sebenarnya yang menjadi penyebab ataupun alasan kenapa kamu tidak punya pacar sampai sekarang. Untuk bisa melangkah maju, ada baiknya kalian tahu apa sebenarnya yang menjadi sebab kamu masih belum punya pacar dan berikut ini Travis rangkumkan khusus buat kalian para jomblo ataupun single yang masih normal dan memang ingin untuk mempunyai seorang pacar kelak.

1

Terlalu Pemilih

aktor korea terganteng 750x422 - Ini dia Alasan Kenapa Kamu Masih Belum Punya Pacar Sampai Sekarang
Photo via : i.ytimg.com

Masing-masing orang tentu saja memiliki tipe cewek ataupun cowok yang mereka suka dan masing-masing orang bebas memilih siapa yang ingin mereka sukai ataupun jadikan pacar. Karena tentu saja tiap orang ingin bahagia dimana melalui tipe cowok / cewek yang di sukai akan membuat kalian merasa percaya bahwa kamu pasti akan bahagia jika bersama mereka.

Tapi jangan salah ya sobat Travis, kalau tipe pilihan kalian terlalu perfect pastinya susah karena manusia tidak ada yang sempurna, semuanya pasti punya kekurangan, tapi jika kalian emang cepet-cepet pengen punya pacar seperti dewa dan tuhan, hmm Travis angkat tangan kalau itu.

Jangankan super perfect, tipe cowok / cewek seperti idola ataupun artis saja lumayan susah loh. Kalian tahu kenapa? Balik lagi, manusia tidak ada yang sama dan masing-masing pribadi itu unik dan mereka adalah satu-satunya, anak kembar saja gak sama loh, pasti beda.

Jadi buat kamu yang masih belum punya pacar sampai sekarang mungkin salah satunya karena kalian orangnya terlalu pemilih. Tapi bukan berarti kalian gak boleh milih ya, karena kebahagiaan kalian ada di tangan kalian sendiri.


2

Masuk Zona Nyaman

masuk zona nyaman bermain video game 750x515 - Ini dia Alasan Kenapa Kamu Masih Belum Punya Pacar Sampai Sekarang
Photo via : greatist.com

Status single dalam dirimu sudah amat sangat mengakar hingga saat ini. Entah karena pengalaman masa lalu, karena tidak ingin disakiti lagi, atau bahkan memang belum pernah sama sekali punya pacar sebelumnya. Hal ini membuat kamu menutup diri dengan jalan melakukan aktivitas ataupun hobi yang kalian senangi saat ini.

Jika saat ini kalian masih jomblo dan kalian lebih senang bepergian dengan teman-teman kalian yang juga jomblo, sibuk dengan urusan pekerjaan, larut dalam hobi yang kalian sukai saat ini atau malah lebih suka sendirian, berati saat ini kalian sedang berada di zona nyaman.

Saat kamu berada di zona nyaman seperti yang sedang kamu rasakan saat ini biasanya kalian tidak akan memiliki empati pada lawan jenis yang sedang berusaha mendekati kalian. Karena kamu sudah terlanjur nyaman dengan keadaanmu saat ini, secara tidak sengaja kamu biasanya akan melakukan penolakan terhadap apapun yang dikatakan ataupun dilakukan oleh lawann jenis di sekitarmu yang ingin berusaha mendekati kalian.

Karena dalam alam bawah sadar kamu telah menganggap mereka sebagai orang-orang yang akan mengganggu rasa aman dan nyaman yang kalian rasakan saat ini.


3

Kurang Memperhatikan Penampilan

Kurang Memperhatikan Penampilan 750x559 - Ini dia Alasan Kenapa Kamu Masih Belum Punya Pacar Sampai Sekarang
Photo via : laurenmessiah.com

Memang benar sih orang bilang “jangan lihat buku dari covernya”. Cuman sebaiknya kamu mulai sedikit memperhatikan penampilanmu. Karena orang-orang akan menganggap penampilan adalah cerminan dari diri orang itu sendiri.

Bagi beberapa diantara kalian mungkin agak susah untuk mengubah total penampilan kalian jadi jika kalian saat ini masih single tapi ada lawan jenis yang kamu kenal membuatmu tertarik, mungkin sebaiknya kalian merubah sedikit saja penampilan kalian jika hanya bersama orang itu. Selain untuk mencoba belajar merubah penampilan dan menambah rasa percaya diri kalian, siapa tahu si dia juga akan lebih memperhatikanmu ^^


4

Trauma

trauma masa lalu 750x518 - Ini dia Alasan Kenapa Kamu Masih Belum Punya Pacar Sampai Sekarang
Photo via : crwhouston.com

Mungkin ini adalah alasan paling umum yang biasanya dirasakan banyak orang. Karena pahitnya masa lalu dimana saat sedang cinta-cintanya namun hubungan asmara kalian berakhir begitu saja. Entah apapun alasan berakhirnya hubungan kalian sperti diputusin, ditinggal nikah, selingkuh, diambil orang ataupun karena masalah internal seperti keluarga ataupun lingkungan sosial disekitar.

Apapun sebabnya, secara tidak langsung hal ini membuat kalian menjadi pribadi yang tertutup. Seperti ada perisai yang mengelilingi diri kalian yang membuat kamu secara tidak sadar menolak semua lawan jenis yang mencoba mendekatimu dengan segala bentuk ucapan ataupun tingkah lakumu.

Ada rasa kesal dan kesedihan yang mendalam, serta rasa takut yang amat sangat dimana kalian menjadi trauma untuk memberi kesempatan pada tiap lawan jenis yang mendekatimu. Karena kamu tidak ingin mengalami kesedihan yang sama lagi.


5

Tidak Normal

pasangan milioner lesbi asal korea Kang Seulgi dan Son Seungwan 750x625 - Ini dia Alasan Kenapa Kamu Masih Belum Punya Pacar Sampai Sekarang
Photo via : twitter.com

Nah kalau alasan yang terakhir ini, walaupun jarang terjadi tapi memang benar adanya. Dimana mereka lebih tertarik pada sesama jenis ataupun lawan jenis dengan berbagai alasan mulai dari memang bawaan ataupun kejadian masa lampau yang membuat trauma dengan lawan jenis. Untuk alasan yang terakhir ini Travis agak susah menjabarkannya mungkin perlu bantuan para psycholog atau psychiater untuk mengatasinya.

 

Nah gimana sobat Travis sudah tahu yang mana kira-kira alasannya kenapa belum punya pacar sampai sekarang? Jika kalian masih ingin punya pacar, sebaiknya kalian mulai sedikit demi sedikit memperbaiki diri yah sesuai dengan yang kalian rasakan. Terlepas dari jalan mana atau jalan apapun yang akan kalian tempuh, kamu harus tetap ingat :

Kebahagiaan mu ada ditanganmu sendiri, Pilihlah hal yang memang akan membuat mu bahagia dan Jangan pernah menyesali pilihanmu. Karena kebahagiaanmu kamu sendiri yang menentukan

*Catatan : untuk kalian yang membaca tulisan travis ini dengan seksama dari awal sampai akhir, dan merasa tidak ada satupun alasan yang mencerminkan kenapa kamu masih jomblo sampai sekarang ataupun tidak ingin merubah keadaan, Travis hampir bisa pastikan Kamu sedang menuju ke alasan terakhir yang Travis sebutkan diatas ^^

Related Post :