Debat pilgub DKI putaran terakhir baru telah usai, Debat terakhir Pilgub DKI Jakarta 2017 yang telah berlangsung antara pasangan calon, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dimana debat terakhir tersebut ke dua pasangan calon saling adu program untuk merebut suara warga Jakarta.

Selama jalannya debat dari awal mulai, sampai akhir debat sosok dan peran dari Ira Koesno sebagai seorang moderator sungguh sangat mencolok. Bahkan Travis bisa katakan dalam debat terakhir tersebut pemenang debat atapun Man of The Match dari debat tersebut adalah Ira Koesno.

Presenter Ira Koesno kembali menghiasi layar kaca dalam debat final cagub-cawagub DKI. Pasalnya, Ira, yang menjadi moderator debat perdana, ‘menghilang’ pada dua sesi debat Pilgub DKI putaran pertama.

Saat membuka acara, Ira, yang tampil cerah dengan blazer biru muda, sempat menyapa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Tapi ia tidak menjabat tangan semua kandidat seperti saat debat perdana pada Januari lalu.

“Saya akan menyapa mereka, namun tak menjabat tangan. Kalaupun saya menjabat tangan, kalaupun jabat tangan, saya tak akan menceritakan apa yang saya rasakan,” ucap Ira mengawali debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Tak bisa dimungkiri gayanya yang lugas dan tegas juga membuat para penonton gagal fokus ketika menyaksikan penampilan Ira Koesno di debat pilkada DKI. Djarot Saiful Hidayat pun mengakui kepintaran dan kecerdasan mantan jurnalis itu. “Tegas, cantik, cerdas, adil, profesional. baguslah. Saya nurutlah,” tandas Djarot.

ketegasan ira koesno 750x500 - "Ira Koesno", Pemenang Debat Cagub-Cawagub DKI Putaran Ke Tiga

photo via : megapolitan.kompas.com

Saat memandu acara, ketegasan Ira berlanjut ketika para pendukung menyoraki Sandi saat memaparkan program OK O-Care. Ira pun mengingatkan para pendukung paslon tetap menjaga komitmen menciptakan kenyamanan selama debat berlangsung. Dia meminta floor director mengeluarkan siapa saja yang mengganggu jalannya debat. Ira menyebut ada aduan dari paslon yang merasa terganggu oleh sorakan dari para penonton.

“Kepada floor director, harap dicatat dan dikeluarkan bila ada pendukung bagi pasangan nomor 2 dan nomor 3 yang melanggar aturan. Kita sudah komitmen untuk menjaga kenyamanan. Tolong floor director ketika ada yang melanggar langsung dikeluarkan,” kata Ira.

Setelah debat berlangsung, Ira pun mengajak para kandidat berfoto selfie bersama “Menang Banyak”.

ira koesno berselfie ria dengan pasangan calon gubernur 750x501 - "Ira Koesno", Pemenang Debat Cagub-Cawagub DKI Putaran Ke Tiga

photo via : beritagar.id

Related Post :