Drama korea siapa yang tidak menyukai drama dari negeri ginseng ini ? bagi pencintanya drama korea sendiri menjadi tontonan wajib, bahkan ada beberapa orang yang tidak mau kelewatan untuk menyaksikan drama korea tersebut. Tidak heran mereka menghabiskan waktunya untuk menonton drama kesukaannya, hingga pagi menjelang karena penasaran dengan jalan ceritanya.


Drama korea memiliki alur cerita yang romantis, mengharukan, bahkan menginspirasi dalam setiap judulnya. Tidak hanya bercerita tentang kejadian tertentu, namun drama korea juga menyajikan beberapa cerita berbeda pada setiap episodenya. Bulan Mei ini banyak drama-drama korea baru yang akan tayang, drama-drama apa saja ya, yuk kita lihat

 

1. Bad Thief, Good Thief (도둑놈, 도둑님)

Drama ini bercerita tentang seorang detektif yang berfokus menyelidiki kasus-kasus kriminal. Selain itu drama ini juga menggambarkan tentang pencuri yang menyebabkan banyak kerusakan, kelompok elit yang diam-diam memanipulasi Korea Selatan. Drama ini akan tayang di stasiun MBC, tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 22.00 KST. Salah satu pemain dalam drama ini yaitu Seohyun SNSD.

 

2. Fight For My Way (쌈 마이웨이)

Drama ini bercerita tentang kedua teman sekolah yang bergabung dalam kejuaraan Taekwondo, Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan seorang wanita bernama Choi Ae Ra (Kim Ji Won). Di sisi lain, Choi Ae Ra memiliki harapan dan cita-cita sebagai seorang penyiar. Apakah mimpi Choi Ae Ra akan terwujud ? Saksikan drama ini yang akan tayang mulai 8 Mei 2017 setiap hari Senin dan Selasa pada pukul 22.00 KST di stasiun KBS2.

 

3. Ruler: Master of the Mask (군주-가면의 주인)

Drama ini bertemakan sejarah dan kerajaan, dimana drama ini mengupas peristiwa di tahun 1700-an. Drama ini bercerita tentang seorang Putra Mahkota Lee Sun (Yoo Seung Ho) bertarung melawan sebuah organisasi pemberontak Pyunsoo. Pyunsoo Hew merupakan organisasi yang memperkaya dirinya sendiri melalui privatisasi air di seluruh Korea. Drama ini akan tayang mulai 10 Mei 2017 setiap hari Rabu dan Kamis pada pukul 22.00 KST di stasiun MBC.

 

4. Circle (써클: 이어진 두 세)

Stasiun tvN akan mempersembahkan drama bertema misteri sci-fi. Drama ini akan menampilkan situasi Korea di masa kini dan masa depan tahun 2037. Drama ini tidak menampilkan perbedaan waktu, dua timeline di Circle akan ditampilkan secara bersamaan. Yeo Jin Goo dan Kim Kang Woo akan beradu akting di drama ini. Drama ini akan tayang pada 22 Mei 2017.

 

5. Lovers In Bloom (무궁화 꽃이 피었습니다)

Drama ini berkisah tentang seorang mantan petinju yang beralih profesi menjadi seorang polisi. Moo Goong-Hwa yang diperankan oleh Lim Soo-Hyang akan beradu akting dengan Do Ji-Han yang berperan sebagai seorang perwira polisi elit, Chae Tae-Jin. Drama ini akan tayang setiap hari Senin hingga Jumat di stasiun KBS1.

 

6. Suspicious Partner (수상한 파트너)

Aktor tampan Ji Chang-Wook kembali mengisi layar kaca dengan drama berjudul Suspicious Partner. Beradu akting dengan Nam Ji Hyun sebagai Eun Bong Hee. Drama ini berkisah tentang seorang pembunuh yang menderita amnesia. Penyakit ini menyebabkan si pembunuh terus berusaha untuk membunuh No Ji Wook (Ji Chang Wook) dan Eun Bong Hee. Suspicious Partner akan tayang mulai 10 Mei 2017 setiap hari Rabu & Kamis, pukul 22.00 KST di stasiun SBS.

 

7. Lookout (파수꾼)

Drama ini berkisah tentang individu yang sepakat berkumpul membentuk sebuah tim untuk menegakkan keadilan. Terdapat peristiwa kehilangan seseorang yang dicintai dan pelakunya tidak dihukum. Maka dari itu, hukum harus ditegakkan! Menghadirkan Kim Young Kwang dan Lee Si Young, drama Lookout tayang setiap hari Senin & Selasa pukul 20:00 KST di stasiun MBC.

 

8. Seven Day Queen (7일의 왕비)

Bertema sebuah kerajaan, drama ini berkisah tentang seorang ratu yang hanya berkuasa selama tujuh hari. Cerita drama ini diadaptasi dari sebuah kisah sejarah tentang Pangeran Jinsung dan Lady Shin yang hidup pada abad ke-15 di Korea. Drama ini rencananya akan mulai tayang pada tanggal 31 Mei 2017, setiap hari Rabu & Kamis, pukul 22.00 KST di stasiun KBS2.

 

9. My Sassy Girl (엽기적인 그녀)

Setelah meraih kesuksesan dengan film My Sassy Girl pada tahun 2001 lalu, kali ini My Sassy Girl akan dibuat remakenya dengan versi di era dinasti Joseon. Drama yang dibintangi oleh Joo Woon dan Oh Yeon-Seo ini bakal tayang mulai 29 Mei mendatang.

Related Post :