Kalian pasti udah ga asing lagi dengan KFC, frenchise ayam goreng tepung yang satu ini memang terkenal akan rasa dan harganya yang cukup terjangkau buat kita – kita. Hampir seluruh negara di dunia sudah terdapat kios-kios KFC ( Kentucky Fried Chicken ) sehingga tidaklah sulit untuk menemukan ayam goreng crunchy yang satu ini disekitar kita.

Baru baru ini KFC mengumumkan bahwa mereka telah menggunakan teknologi Virtual Reality dalam “memasak ayam gorengnya”. Buat sobat Travis yang belum tahu apa itu Virtual Reality, virtual reality merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk merasakan dunia 3D seperti berada di dunia nyata padahal ia sedang berada di sebuah simulasi dunia maya. Buat kalian penggemar anime mungkin akan lebih paham kalo Travis sebut jika Virtual Reality ini sama seperti yang ada di anime SAO ( Sword Art Online ).

Game Virtual Reality - KFC goreng ayam pake Virtual Reality ? Gimana rasanya yahsumber : mensdrip.com

Adapun teknologi VR yang digunakan oleh KFC ini berbentuk dalam sebuah game berbasis virtual reality yang bernama “The Hard Way – a KFC Virtual Training Escape Room”. Frenchise penghasil ayam tepung goreng yang satu ini menggunakan Game ini dalam melatih para karyawannya bagaimana cara dan proses dalam pembuatan ayam goreng khas KFC.

Dalam Game ini, para karyawan harus menyelesaikan lima langkah yang diperlukan untuk membuat ayam goreng sesuai dari standar KFC. Termasuk memeriksa, membilas, memasak dengan campuran roti, memeras, hingga proses penggorengan ayam.

Dikutip dari Fortune, KFC mengatakan bahwa dibutuhkan sekitar 25 menit bagi karyawan untuk menggoreng ayam. Namun, dalam game ini hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menyelesaikan pelatihan. Tentu saja, game VR ini tidak dimaksudkan untuk mempercepat proses, tapi mengajarkan koki bagaimana membuat resep asli ayam goreng yang paling terkenal di dunia ini.

Game yang dikembangkan oleh developer Wieden+Kennedy ini bisa dimainkan dengan menggunakan headset VR Facebook Oculus Rift. Dalam keterangannnya lebih lanjut, Program VR ini digunakan bukan untuk menggantikan program pelatihan melainkan hanya untuk mlengkapi program latihan yang sudah ada.

Gimana menurut kalian, keren bukan ? semoga saja makin banyak muncul game – game Virtual Reality yang lebih bagus dan berkualitas jadi suatu saat nanti kita bisa bertualan dalam dunia VR seperti yang ada di Sword Art Online

 

Baca Juga :

Gini jadinya kalo Spongebob dijadiin anime, kocak banget dah

Origami ini bisa bergerak & berubah bentuk sendirinya

Jauh bener dah, kehidupan Korsel vs Korut

Related Post :