Aplikasi transportasi online bernama Bonceng kini ikut memeriahkan persaingan di bisnis ini. Setelah sebelumnya ada Go-Jek dan Grab yang sukses di Indonesia, kini Bonceng resmi diluncurkan. Aplikasi karya anak bangsa ini resmi diluncurkan pada sabtu 10 November 2018 yang bertepatan dengan hari pahlawan

Meskipun aplikasi ini terbilang baru, namun mereka tidak takut untuk bersaing dengan pemain besar seperti GO-Jek ataupun Grab. Bonceng sendiri yakin mampu bersaing diranah transportasi online. Dibandingakan dengan Ojek Online lainnya, Bonceng mengaku memiliki beberapa pembedan sekaligus keunggulan.

Yang tentu saja membuat mereka mampu untuk bersaing. Menurut keterangan resminya, Bonceng memiliki beberapa perbedaan dan juga keunggulan dari Ojol lainnya. Salah satu keunggulan Bonceng ketimbang Go-Jek ataupun Grab ada pada tarif yang dimilikinya.

Untuk para driver Ojol, Bonceng membebaskan segala potongan ataupun biaya transaksi pada driver. Jadi kalau kamu seorang driver Ojol Bonceng, semua tarif Ojol 100% punyamu. Boncengpun tidak akan memotong tarif yang diperoleh para driver berapapun transaksinya.

keunggulan bonceng pesaing gojek dan grab 750x478 - Ojek Online Bonceng, Pesaing Go-Jek dan Grab

photo via : beritasatu.com

Selain itu, masih ada beberapa keunggulan Bonceng lainnya. Berikut ini adalah beberpaa keunggulan Bonceng dibandingkan Go-jek ataupun Grab.

Perbedaan dan Keunggulan Bonceng dari Ojek Online lainnya

1. Tarif 100% milik driver

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Bonceng memberikan 100% tarifnya pada Driver. Seberapapun besaran tarifnya, semua uang tersebut akan didapat oleh driver dan Bonceng membebaskan segala potongan ataupun biaya transaksi

2. Tidak menggunakan tarif per kilometer

Berbeda dengan vendor Ojol lainnya, sistem tarif yang digunakan oleh Bonceng tidak menggunakan hitungan per kilometer. Bonceng menggunakan sistem cluster radius perjalanan dengan harga bulat.

3. Tarif yang lebih murah

Dengan sistem cluster radius jarak perjalanan yang digunakan, Bonceng menetapkan harga bulat. Yang mana harganya mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 15.000 dan seterusnya.

4. Bisa Dibooking jauh hari

Hal yang paling menarik dari vendor Ojek online yang terbaru ini adalah sistem booking. Dengan sistem ini, kita bisa memesan ojek jauh-jauh hari hingga 7 hari kedepan. Misal saja jika, konsumen ingin pergi ke tujuan jam 12:00 siang dan ingin memesan lebih awal, hal itu bisa dilakukan dengan Bonceng.

5. Tidak perlu menunggu lama

Jika biasanya kita harus menunggu permintaan kita diterima dan mendapatkan pengemudi, dengan Bonceng kita tidak perlu menunggu. Tentu saja dengan sistem booking hingga 7 hari kedepan tersebut hal itu amat memungkinkan. Jadi selain tidak pelu menunggu, kita juga bisa tepat waktu dan pasti mendapat driver ojek online.

6. Lebih aman dengan Panick Button

Mungkin sebelumnya kita sering kali mendengar driver ojol nakal ataupun kecelakaan saat berkendara. Nah dengan fitur panic button yang dimiliki Bonceng, hal itu bisa diminimalisir. Apabila terjadi seseuatu saat berkendara, konsumen cukup menekan panic button dengan logo lonceng. Dan sekitika konsumen akan langsung terkoneksi dengan kantor polisi, ambulan ataupun kontak kerabat terdekat.

driver ojol terbaru bonceng menjemput konsumen 750x500 - Ojek Online Bonceng, Pesaing Go-Jek dan Grab

photo via : industri.kontan.co.id

Jika melihat nama dari layanan ini, kalian pasti sudah tahu artinya. Apalagi kata “Bonceng” itu merupakan salah satu kata dalam bahasa Indonesia. Perusahaan ini memilih nama “Bonceng” sebagai brandnya karena tidak ingin dibebani dengan istilah barat.

Alasan lain dari penggunaan nama Bonceng ini adalah untuk menunjukkan jati diri asli Indonesia. Apalagi warna dominan jaket yang digunakan oleh Bonceng adalah Merah dan Putih.

Seperti yang diketahui warna tersebut merupakan warna bendera Indonesia. Belum selesai disitu saja, fakta menarik tentang Bonceng lainnya adalah hari rilis / launching dari layanan ini.

Bonceng mulai merekrut driver pada 28 Oktober yang lalu yang merupakan Hari Sumpah Pemuda. Dan Bonceng juga launching ke masyarakat luas pada 10 November 2018 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Sejak pertama kali dibuka, Ojek online Bonceng telah memiliki sekitar 2000 pengemudi baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. BUat kamu yang ingin bergabung menjadi driver yang satu inipun cukup mudah.

Cukup dengan mendaftar melalui aplikasi atau website, verifikasi dokumen dan pembekalan saja. Setelahnya driver sudah bisa langsung mencari konsumen.

Karena merupakan aplikasi baru, tentu saja masih banyak yang tahu mengenai layanan yang diberikan Bonceng. Berikut ini adalah layanan yang ditawarkan oleh ojek online terbaru ini.

layanan aplikasi ojek online terbaru bonceng 750x500 - Ojek Online Bonceng, Pesaing Go-Jek dan Grab

photo via : jawapos.com

Layanan Bonceng

1. Bonceng motor

Sesuai dengan namanya, Bonceng memberikan layanan pengantaran ataupun penjemputan dengan menggunakan motor. Tentu saja salahs atu kelebihan penggunaan motor adalah lebih mudah untuk berjalan saat macet.

2. Bonceng mobil

Kenyamanan juga merupakan salah satu faktor yang tentunya diinginkan oleh konsumen. Oleh karenanya, bonceng memberikan layanan berupa fasilitas pengantaran ataupun penjemputan menggunakan mobil. Buat kamu yang tidak mau kehujanan ataupun kepanasan, tentu saja ini pilihan yang tepat.

3. Bingkis

Ini merupakan sebuah layanan pengantaran barang. Kalau kamu ingin mengantarkan barang ke suatu tempat tapi males kesana, tentu saja yang satu ini cocok buatmu.

4. Bungkus

Layanan ini serupa dengan Go-Food milik Go-Jek. Dengan menggunakan layanan ini kamu bisa memesan makanan yang kamu suka. Tinggal bungkus, dan driver Bonceng bakal mengantarnya ketempatmu.

Recent Search Terms :

Related Post :