Komunikasi adalah salah satu pilar kesuksesan dalam suatu hubungan. Jika komunikasi sudah terjalin dengan lancar dan tepat, maka hubungan akan berjalan lancar seperti alir yang mengalir. Sebaliknya jika komunikasi tersendat karena masalah salah ucap, miskomunikasi dan semacamnya, bisa jadi hubungan kalian berada di pinggir jurang yang paling dalam. Jika kalian tidak ingin hubungan kalian berakhir karena hal tersebut, ada baiknya kalian para cowok harus menghindari beberapa hal ini, karena para cewek sering kali tidak suka dan merasa sakit hati karenanya.

 

1. Buat para cowok, jangan sekalipun kalian menanyakan perubahan penampilannya

Buat kalian para cowok, ada baiknya jangan menanyakan perubahan penampilan pacarmu, ada baiknya untuk hal ini kamu memujinya. Setidaknya pujianmu akan membuatnya senang.

 

2. Terkadang kamu sering melihatnya menggunakan baju kesayangannya, namu jangan sekali kamu mengucapkan “Kamu gak punya baju yang lain ? kok baju ini terus”

Kalau kamu bosan melihatnya menggunakan baju yang sama terus, ada baiknya kamu beri masukan dengan cara yang baik. Jangan langsung mengatakan kalau pacarmu tidak punya baju lain. Secara tidak langsung pacarmu merasa kecewa dengan ucapanmu.

 

3. Menasehati karena belanja cewekmu seperti membeli barang yang menurutmu sama

Yah…namanya juga cewek, kadang suka hilaf kalau sudah berurusan dengan yang namanya belanja.

 

4. Memintanya merubah penampilan

Terlalu egois kalau kamu memintanya mengubah penampilan demi kamu seorang dan terlalu egois juga jika dirinya memintamu menerima dia apa adanya. Karena hubungan yang baik itu memang harus ada usaha dari keduanya untuk memperbaiki diri masing-masing.

 

5. Kecemburuan cewekmu terkadang melipir ke teman-temanmu sendiri

Jika kecemburuan cewekmu kadang melipir ke temanmu sendiri, tak perlu kamu tanggapi dengan emosi dan tak perlu membela salah satunya, karena memang tak ada yang benar atau salah yang perlu dibela. Dan sebenarnya cewekmu sedang perlu perhatian lebih darimu.

 

6. Jangan bertanya kenapa dia menerimamu walapun kamu bukan orang berduit

Jangan sekali-kali menanyakan hal itu ke cewekmu, karena tak semua cewek itu materialitis. Lagipula mencintai atau menyayangi seseorang itu terkadang tak perlu sebuah alasan.

 

7. Jangan terlalu sering memuji wanita yang sama di depan cewekmu

Normal memang jika kamu mengakui kecantikan seorang wanita selain pacarmu, namun jangan terlalu sering memuji wanita yang sama di depannya. Sebab ada perasaan yang harus kamu jaga.

 

8. Kamu tak perlu repot memintanya untuk perawatan

Setomboi-tomboinya cewek dia tetap mengerti cara untuk merawat dirinya. Jangan hanya karena jerawatan kamu menganggapnya tidak pernah memperdulikan soal kecantikannya. Kamu juga harus tahu jerawatan salah satu hal yang manusiawi, kalau cuma satu itu pertanda kulit cewekmu sehat dan normal.

 

9. Jika cewekmu lagi belajar masak, jangan pernah bilang makanannya tidak enak

Cewekmu lagi belajar memasak dan masakannya menurutmu kurang sesuatu. Jangan pernah mengatakan tak enak, carilah kata-kata yang membuatnya tak sakit hati seperti “kayaknya ini kurang garam deh, yang…” biar cewekmu tidak minder atau menyerah begitu saja.

 

10. Jangan menghalangi cita-citanya

Jangan pernah menghalangi cita-cintanya, toh kamu juga pasti memiliki cita-cita yang selangit. Selama itu baik, tidak ada salahnya kamu mendukungnya dan jadilah pendukung yang terbaik untuknya.

 

11. Jangan membandingkan pacarmu dengan orang lain

Jangan pernah membandingkan pacarmu dengan ibumu, temanmu bahkan mantanmu sekalipun. Setiap orang pasti tidak ingin dibanding-bandingkan dengan orang lain, karena setiap orang memiliki sifat yang berbeda-beda.

 

12. Jangan memandang masalah dengan sebelah mata, Kalau memang harus dibicarakan langsung kenapa mesti ditunda ?

Jika kalian memiliki masalah, ada baiknya kamu mendengar pendapatnya karena menyelesaikan masalah itu perlu kesepakatan dari pendapat yang berbeda.

 

Mungkin kalian secara tidak sadar sering menyepelekan hal sekedar sms atau telepon . Namun kalian harus tau, hubungan yang baik itu terjadi karena komunikasi yang baik bersama pasangan bukan hanya sekedar basa-basi tapi dilaksanakan dengan niat.

 

Sumber : idntimes

Related Post :