Honeymoon atau bulan madu adalah momen yang dinantikan setiap pasangan yang baru menikah. Banyak pasangan yang memilih honeymoon ke luar negeri hanya untuk mencari suasana baru. Namun tahukah kalian ? sebenarnya di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali destinasi untuk honeymoon yang tak kalah cantik dan romantisnya dari negara lain. Buat kalian yang akan merencanakan honeymoon dengan pasangan, tempat-tempat ini bisa dijadikan untuk tujuan kalian, berikut tempat bulan madu terbaik dan paling romantis yang ada di Indonesia :

1.  Pulau Bintan

pulau bintan 750x498 - Tempat Honeymoon Terbaik Yang Ada Di Indonesia

photo via : katalogwisata.com

Di Kepulauan Riau terdapat sebuah pulau yang eksotis  yaitu Pulau Bintan. Pulau Bintan tidak kalah menariknya dari pulau-pulau eksotis lainnya. Pulau Bintan memiliki beberapa sport yang menarik untuk dikunjungi pada saat anda berbulan madu, salah satunya yaitu Pantai Lagoi, Pantai Trikora dan Pulau Penyengat. Disana anda tidak perlu khawatir tentang penginapan, karena Pulau Bintan sudah banyak terdapat resort mewah yang akan membuat bulanmadu anda menjadi lebih berkesan.

 

2.  Danau Toba, Sumatra Utara

danau toba 750x444 - Tempat Honeymoon Terbaik Yang Ada Di Indonesia

photo via : www.vebma.com

Danau yang memiliki keindahan yang sudah mendunia ini seringkali luput dari perhatian pasangan yang berencana bulanmadu. Padahal jika diperhatikan, disekitar Danau Toba ada beragam tempat yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya Pulau Samosir, Desa Tomok dan Ambarita. Selain itu Danau Toba juga ada Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba yang akan diselenggarakan pada Agustus nanti. Karnaval ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Di festival ini nantinya akan di datangi oleh ribuan orang dari penjuru Indonesia bahkan dunia yang berniat melihat keindahan Danau Toba.

 

3. Pulau Cubadak, Sumatera Barat

pulau cubadak 750x563 - Tempat Honeymoon Terbaik Yang Ada Di Indonesia

photo via : sumaterabaratgoesinternational.blogspot.com

Pulau ini merupakan salah satu tempat wisata untuk bulan madu yang wajib anda jadikan pilihan. Selain Pulau Sikuai dan Mentawai, Sumatra Barat juga memiliki Pulau Cubadak. Pulau dengan kekayaan alam yang eksotis di lepas pantai Padang ini layak untuk dijadikan tujuan wisata termasuk bulan madu. Selain itu ada beberapa pilihan aktivitas seperti tracking ke atas bukit Cubadak, snorkeling atau diving.

Jika Pulau Enggano dan Pulau Natuna memiliki laut yang ombaknya besar untuk surfing maka Pulau Cubadak ini memiliki air yang berwarna biru jernih. Pulau ini masih belum banyak terjamah dan merupakan tempat tinggal bagi ratusan satwa liar, jika anda menyukai petualangan, anda bisa menjelajah. Untuk menjaga kebersihan resort, terdpat atudan dan batsan tamu yang datang, jika anda berencana kesini, mohon hubungi pengelola resort untuk memastikan ketersediaan tempat.

 

4. Kepulauan Seribu

kepulauan seribu 750x500 - Tempat Honeymoon Terbaik Yang Ada Di Indonesia

photo via : liburmulu.com

Tidak jauh dari Jakarta, terdapat Kepulauan Seribu yang cantik, jumlah pulau kecil yang banyak membuatnya dikenal sebagai Kepulau Seribu. Pulau-pulau tersebut memiliki keindahan dan ada yang belum terjamah dan ada yang tak berpenghuni. Ada banyak pilihan di Kepulauan Seribu, kalian bisa memilih ingin menghabiskan waktu di pulau mana. Ada beberapa pulau yang populer seperti Pulau Tidung, Bidadari dan Pari. Salah satu resort yang cocok untuk berbulan madu ada di Pulau Pantara, resort ini tidak menyediakan TV di kamar, sehingga pasangan punya banyak waktu untuk berbincang-bincang.

 

5. Kampung Sampireun, Garut

kampung Sampireun 750x499 - Tempat Honeymoon Terbaik Yang Ada Di Indonesia

photo via : id-blog.zenrooms.com

Jika kalian bisan ke pantai dan ingin tempat yang memiliki pemadangan hijau, maka datanglah ke kampung sampireun di Garut Jawa Barat. Kampung ini merupakan kampung wisata, yang menjadi daya tariknya adalah Telaga Indah Sampireun. Resort Kampung Sampireun bisa jadi salah satu tempat bulanmadu di Indonesia. Cottagenya berada diatas permukaan air, sehingga terlihat seperti mengapung. Selain itu kalian juga bisa bebas menikmati hari dengan beragam kegiatan seperti memancing, spa dan makan malam yang romantis di atas gazebo yang mengapung.

 

6. Derawan , Kalimantan

derawan 750x422 - Tempat Honeymoon Terbaik Yang Ada Di Indonesia

photo via : travelingyuk.com

Indonesia mempunyai tempat yang tak kalah indahnya dari Maladewa yaitu Pulau Derawan. Dengan keindahan yang tak kalah menarik kalian juga tak perlu banyak menghabiskan biaya. Pulau Derawan ini berada di kawasan Kalimantan, dan menjadi destinasi favorit bagi pasangan yang baru menikah. Disini ada beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan seperti snorkeling, memancing, berjemur dan bermain pasir. Jika kalian beruntung kalian bisa melihat tukik di tepi pantai. Pulau Derawan juga mempunyai banyak resort andalan, jadi kalian tidak perlu khawatir bermalam nantinya.

 

7. Ubud, Bali

ubud - Tempat Honeymoon Terbaik Yang Ada Di Indonesia

photo via : hotelku.co.id

Pulau Bali hampir semua lokasi wisatanya menarik untuk dikunjungi dan sangat menarik untuk dijadikan sebagai destinasi bulan madu.  Jika kalian ingin suasana yang tenang, romantis dan jauh dari hingar bingar, maka Ubud menjadi pilihannya. Pasalnya hampir semua hotel dan villa yang romantis berada di Ubud. Hotel dan Villa eksklusif tersebut tentunya memberikan fasilitas yang sangat mumpuni untuk memanjakan pasangan.

 

8. Takabonerate, Sulawesi Selatan

takabonerate 750x422 - Tempat Honeymoon Terbaik Yang Ada Di Indonesia

photo via : ngora.com

Selain Wakatobi yang keindahan alamnya telah diakui dunia, Sulawesi juga memiliki Takabonerate. Kawasan yang terletak di sebelah selatan Sulawesi ini mempunyai 22 ribu hektar pulau-pulau karang dan terumbu yang indah. Namun karena jaraknya yang jauh dan perlu usaha yang berat untuk mencapainya, kawasan ini kalah dibanding dengan Wakatobi. Namun, rasa lelah akan hilang begitu menjejakkan kaki di tanah Takabonerate. Pemandangan pasir putih dan air biru jernih sepanjang mata memandang akan membawa kalian dalam ketakjuban. Takabonerate adalah surga bagi para pecinta keindahan alam bawah laut. Terdapat sedikitnya 20 lokasi diving dan snorkeling. Kalian dan pasangan juga bisa menghabiskan waktu dengan memancing atau berenang di air pinggir pantai yang indah. Ketika sore tiba, sambil istirahat kalian bisa bersantai di pinggir pantai dan menyaksikan indahnya matahari terbenam.

 

9. Trio Gili, Lombok

gili trawangan 750x502 - Tempat Honeymoon Terbaik Yang Ada Di Indonesia

photo via : arintratour.co.id

Lombok mempunyai banyak pulau atau yang biasa disebut dengan gili. Gili-gili ini punya pemandangan yang luar biasa cantik. Di antara banyaknya pulau di Lombok, yang paling populer adalah Trio Gili yang terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ketiga gili tersebut menawarkan keindahannya tersendiri. Dengan banyaknya hotel dan resort yang dibangun, kalian tidak akan kesulitan menemukan tempat bermalam. Islands hopping atau berlayar antar pulau menjadi kegiatan menarik yang bisa kalian lakukan selain diving dan snorkeling. Selain Trio Gili, Lombok juga punya Pulau Senggigi yang tidak kalah cantiknya. Pulau ini populer dengan pemandangan matahari terbenamnya yang luar biasa cantik. Menghabiskan waktu senja berdua dengan latar cahaya jingga pasti akan sangat romantis.

 

10. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

pulau moyo 750x428 - Tempat Honeymoon Terbaik Yang Ada Di Indonesia

photo via : phinemo.com

Di Kawasan Nusa Tenggara Barat, kalian dan pasangan bisa memilih Pulau Moyo sebagai destinasi bulan madu. Pulau Moyo mulai dikenal sejak menjadi lokasi persembunyian Putri Diana dari kejaran paparazi, selain itu artis Korea Selatan Rain dan Kim Tae Hee juga menjadikan Pulau Moyo sebagai tempat bulan madu mereka. Tak terlalu ramai dan alamnya masih sangat alami menjadi alasan kalian dan pasangan harus memasukkan pulau ini ke dalam daftar destinasi bulan madu kalian.

Di sini, terdapat resort-resort yang menyediakan paket khusus untuk pasangan baru menikah. Jangan habiskan waktumu di kamar saja. Ajak pasanganmu menikmati keindahan Pulau Moyo. Pantai-pantai di pulau ini terkenal dengan kejernihan airnya dan keindahan alam bawah lautnya. Bersiaplah menjelajahi kecantikan perairan Pulau Moyo. Dengan diving dan snorkeling, kalian bisa menikmati momen berdua juga berinteraksi dengan ikan dan karang warna-warni.

 

11. Pulau Seram atau Ora, Maluku

pulau seram atau ora 750x500 - Tempat Honeymoon Terbaik Yang Ada Di Indonesia

photo via : halodunia.co

Maluku terdapat sebuah surga yang mungkin belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan yaitu Pulau Ora, Pulau ini merupakan replika dari Maldives. Karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, maka suasana disini begitu tenang dan cocok untuk berbulan madu. Air lautnya pun begitu jernih sampai kalian bisa melihat ke dasar laut yang dipenuhi terumbun karang.

 

12. Raja Ampat, Papua

raja ampat 750x500 - Tempat Honeymoon Terbaik Yang Ada Di Indonesia

photo via : pengendolan.com

Raja Ampat tentunya sudah masuk ke daftar destinasi kamu dan pasangan. Gugusan pulau yang terletak di ujung ‘kepala burung’ Papua ini bisa disebut sebagai surga dunia. Raja Ampat terdiri dari empat pulau induk yaitu Bantata, Misool, Salawati dan Waigeo juga pulau-pulau kecil cantik di sekitarnya. Menurut para ahli, sekitar 75% spesies bawah laut dunia ada di perairan Raja Ampat. Tidak heran, kalau kegiatan favorit di sini adalah diving dan snorkeling. Kalian dan pasangan bisa membuktikan sendiri di sini betapa indahnya pemandangan di bawah laut ini. Selancar dan berlayar juga menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh wisatawan yang datang ke sini.

Tidak ada salahnya kalian ikut berlayar dan singgah di pulau-pulau kecil Raja Ampat. Selain kegiatan air, kalian dan pasangan juga bisa mengunjungi desa wisata, salah satunya adalah Desa Sauwandarek. Desa kecil ini hanya dihuni oleh beberapa puluh kepala keluarga saja. Kalian bisa berjalan-jalan keliling desa dan membeli kerajinan tangan khas yang dibuat langsung oleh warga seperti topi dan tas dari daun pandan laut.

 

Related Post :