Siapa yang tak kenal dengan Basuki Tjahaja Purnama yang kerap dipanggil Ahok ini. Ahok yang merupakan mantan gubernur DKI ini memang merupakan tokoh yang amat sentral dalam hal perubahan baik itu kebijakan maupun sistem pemerintahan saat dirinya masih menjabat sebagai seorang gubernur DKI Jakarta.

Nah salah satu penggalan kisah hifupnya ini sedang dibuatkan dalam sebuah film layar lebar yang berjudul “A Man Called Ahok” dan akan resmi dirilis dan ditayangkan di Indonesia pada akhir tahun ini. Film yang disutradarai oleh sutradara muda yang bernama Putrama Tuta ini merupakan adaptasi sebuah film dari buku dengan judul yang sama yakni “A Man Called Ahok” karya Rudi Valinka.

Film ahok ini nantinya akan menceritakan sepenggal kisah dari perjuangan mantan gubernur DKI tersebut yang dimulai saat dirinnya masih kecil hingga proses karir politiknya. Mungkin bisa dibilang, film ini menceritakan sepenggalan kisah biografi dari Basuki Tjahaja Purnama atau ahok.

Baca Juga :

Dalam pembutan film ini, dikutip dari news.detik.com, sang sutradara yakni Putrama Tuta mengaku mendapatkan pesan kusus dari Ahok dalam pembutan filmnya. Pesan khusus ahok itu adalah “Jangan Bohong”.  Jangan bohong yang dimaksudkan disini adalah agar sang sutradara membuat film ini apa adanya dan tidak menyentuh unsur politik sesuai dengan buku karya Rudi Valinka tersebut.

Dalam proses pembuatannya pun, Putrama beberapa kali mengunjungi Ahok di Rutan Mako Brimob untuk terus berkonsultasi mengenai film garapannya. Dan menurutnya Ahok puk sangat mengapreasiasi fim tersebut. Penasaran seperti apa film “A Man Called Ahok” yang dibintangi oleh Daniel Mananta ini ? Yuk kita simak video trailer film “A Man Called Ahok” dibawah ini :

Untuk lebih lengkapnya bagaimana teaser dan pendapat para pemeran dari film “A Man Called Ahok” saat launching teaser filmnya, berikut ini adalah video teaser film “A Man Called Ahok” yang dimuat oleh CNN INdonesia

Related Post :