Lanjutan laga grup B SEA Games Indonesia 22 Agustus malam hari mempertemukan antara Indonesia dan Vietnam denga hasil timnas Indonesia U-22 berhasil menahan imbang Timnas vietnam dengan skor kacamata yakni 0-0.

Dikutip dari tribun batam, Pelatih Luis Milla mengaku puas dengan aksi anak asuhnya di bawah tekanan malam ini.

Garuda Muda kebanyakan bertahan di laga ini yang bergulir di Stadion MP Selayang, Malaysia, ini.

Apalagi, pada menit ke 63 timnas Indonesia harus bertanding dengan 10 pemain dikarenakan pemain tengah Hanif Sjahbandi mendapat kartu merah .

Vietnam pun dapat melepas hingga 13 tembakan sementara anak asuh Milla hanya dapat mencatatkan 6 tembakan ke arah gawang.

Vietnam mencatatkan 5 tembakan tepat sasaran berbanding satu dari timnas, yang dicatatkan oleh Septian David Maulana.

Banyaknya penyelamatan yang dilakukan oleh kiper, pergantian kiper karena cidera dan berbagai fakta-fakta sepanjang 90 menit tersebut, Milla pun masih mengatakan puas dengan hasil laga.

“Saya sangat senang dengan anak-anak malam ini. Mereka bermain penuh perjuangan tanpa mengenal lelah,” ujar Milla di konferensi pers usai laga.

Milla senang dengan kemampuan para pemainnya menjalankan instruksi yang telah diterapkan.

“Apa yang saya sampaikan di beberapa sesi latihan bisa dijalankan dengan baik oleh mereka hari ini,” tutur mantan gelandang FC Barcelona dan Real Madrid itu.

Satu hal yang menjadi perbedaan timnas di laga ini adalah persentase possession mereka yang hanya 36 persen berbanding 66 persen dan 63 persen masing-masing pada duel kontra Filipina serta Timor Leste.

Baca juga :

Jadwal dan Hasil Klasemen sementara Sea Games Indonesia Cabang olahraga Sepak Bola

Related Post :