Youtube Down – Padahal sebelumnya berniat untuk menonton beberapa video di channel – channel langganan yang ada di Youtube untuk mendapat informasi baru, namun entah kenapa youtube tidak bisa diakses baik dari browser maupun apikasi pagi ini.

Travis kira hanya travis saja yang mengalami hal tersebut, namun sepertinya seluruh pengguna internet di dunia mengalami masalah ini. Banyak warga ne di seluruh dunia yang melaporkan kejadian youtube down dimana mereka tidak bisa mengakses halaman youtube sama sekali.

Hingga saat ini, status youtube masih belum bisa diakses. Kalaupun di beberapa tempat bisa, hanya muncul halaman dengan layout youtube namun tidak ada list ataupun video  – video yang muncul di halaman youtube. Hal ini mungkin bisa dibilang hal yang pertama kali terjadi pada situs penyedia konten video terbesar di dunia seperti Youtube.

Meskipun mungkin dulu pernah ada sedikit gangguan di beberapa akun youtube seperti saat siaran Youtube TV di piala dunia. Namun apa yang terjadi saat ini ruang lingkupnya amat besar.

Hingga informasi ini travis tulis, masih belum ada informasi tentang alasan mengapa youtube down atau tidak bisa diakses dari pihak youtube ataupun google sendiri selaku pemilik web konten video ini.

Meskipun belum ada pernyataaan resmi dari pihak youtube, namun dalam akun twitternya, youtube mengakui ada masalah dan sedang menyelesaikan permasalah yang terjadi pada youtube sendiri. Pihak youtube juga mngucapkan permintaan maaf atas apa yang terjadi sekaligus berterima kasih dan mengapresiasi berbagai laporan yang masuk mengenai issue / masalah yang saat ini terjadi pada youtube.

penjelasan twitter youtube down - Youtube Down! Berikut Penjelasan dan Respon dari Pihak Youtube

photo via : heavy.com

Dari berbagai penulusuran di google memang ada banyak ada banyak pihak yang sedang mengalami permasalahan situs youtube yang sedang down ini. Ada yang mengalami blank screen saat membuka youtube, black screen / yang muncul hanya tampilan hitam saja saat membuka youtube, bahkan ada yang mendapatkan pesan eror berupa eror 500 dan jugan invalide response error.

Berikut ini adalah laporan yang dialami oleh para pengguna youtube di seluruh dunia saat youtube down

Halaman youtube kosong tidak ada video saat dibuka

halaman yutube white screen, putiih total saat dibuka menggunakan browser

Pesan internal server error 500 saat ingin membuka situs youtube

https://twitter.com/RealBlinkDev/status/1052368708579053568

bukan hanya versi browser dan desktop, untuk versi aplikasi dari youtube juga mengalami down, dan tidak terlihat konten video yang ada pada situs youtube

Related Post :