Film Wonder Woman – Rise of The Warrior telah rilis dan dapat disaksikan di Indonesia di bioskop-bioskop kesayanganmu mulai hari ini ( Rabu 31 Mei 2017 ). Film besutan Patty Jenkins ini mengisahkan tentang Wonder woman yang diperankan oleh Gal Gadot, dimana kisahnya dimulai ketika seorang pilot bernama Steve Trevor yang diperankan oleh Chris Pine menabrak pantai di pulau yang ditinggali oleh Putri Diana (Wonder Woman) dan menceritakan tentang konflik besar yang berkecamuk di dunia luar.

Diana meninggalkan pulau tempat ia tinggal untuk menghentikan konflik tersebut. Tapi tahukah kalian  terdapat beberapa hal unik & menarik baik aktor pemeran maupun cerita dari film ini yang belum kamu tahu ? Mungkin ada baiknya kamu mengetahui beberapa hal dan fakta unik dan menarik tentang film ini sebelum kalian lanjut menikmati filmnya nanti di layar lebar.

1. Putri dari Kerajaan Amazon

wonder woman

photo via : womantalk.com

Berdasarkan mitologi Yunani, Wonder Woman yang diciptakan oleh Marston adalah seorang putri dari Kerajaan Amazon. Ia telah dilatih menjadi seorang prajurit yang tak terkalahkan untuk melindungi tanah kelahirannya, Themyscira Island atau pulau Paradise. Dalam beberapa dekade sejak debutnya, ia telah mengalahkan banyak musuh yang berusaha menghancurkan Amazon.

2. Terinspirasi dari istri Marston

Karakter Wonder Woman yang diciptakan Willian Moulton Marston ternyata terinspirasi dari permintaan istrinya yang menginginkan seorang superhero perempuan. Tak hanya seorang penemu dan penulis kisah Wonder Woman, Marston ternyata juga berprofesi sebagai seorang pengacara dan psikolog.

3. Gal Gadot (Pemeran Wonder Woman) sebelumnya merupkan Miss Israel 2004

gal gadot

photo via : www.theshonet.com

Gadot yang merupakan pemenang Miss Israel 2004 mewakili negaranya dalam ajang Miss Universe di Ekuador. Kala itu, ia masih berumur 18 tahun. Untuk diketahui, saat itu Gadot sengaja tak memberikan penampilan terbaiknya karena ia merasa kontes tersebut bukanlah hidupnya.

4. Gal Gadot Bertemu suaminya di padang gurun

Penyuka anjing ini bertemu dengan suami yang dinikahinya pada 2008 lalu, Yaron Varsano, di padang gurun. Kepada Glamour, Gadot bercerita bahwa mereka saling dikenalkan teman mereka dalam sebuah pesta aneh di gurun.

“Di sana ada yoga, chakra, dan makan-makanan sehat. Kami tidak benar-benar menemukan diri kami di sana, tapi kami menemukan satu sama lain,” ujarnya. Keduanya pun sudah dikaruniai dua putri bernama Alma dan Mary.

Baca juga : Nyesel banget kalo kamu sampe lupa & kelewatan 11 film keren yang release bulan Juni ini

5. Film super hero pertama yang digarap sutradara wanita

Film super hero pertama yang digarap sutradara wanita

photo via : ovicio.com.br

Patty Jenkins yang menjadikan film ini sebagai film superhero pertama yang digarap sutradara wanita. Wonder Woman tampak menjanjikan melalui berbagai materi promosi yang telah dirilis.

6. Pahlawan suoper pertama yang memimpin pernikahan sesama jenis ?

2015, Wonder Woman menjadi pahlawan super pertama yang memimpin pernikahan sesama jenis. Saat Clark Kent (Superman) mengajukan pertanyaan yang selama ini membuatnya bingung, Wonder Woman menjawab, “Clark, di tanah kelahiranku semuanya perempuan. Bagi kami itu bukan pernikahan sesama jenis. Itu disebut pernikahan.”

7. Komik Wonder Woman pernah dilarang karena kostum yang minim ?

 Komik Wonder Woman pernah dilarang karena kostum yang minim

photo via : bestofcomicbooks.com

1942 silam, komik Wonder Woman sempat dilarang beredar. Alasannya cukup unik, yakni kostum yang dikenakan oleh Wonder Woman sangat minim. 1942 silam, National Organization for Decent Literature – lembaga di Amerika Serikat yang memiliki wewenang untuk melarang bentuk literatur apapun yang dianggap tidak sesuai dengan norma-norma NODL, melarang beredarnya buku Sensation Comics feat Wonder Woman.

Penerbit kemudian melayangkan surat pada organisasi tersebut, menanyakan alasan komik tersebut dilarang beredar. “Satu-satunya alasan mengapa National Organization for Decent Literature adalah melanggar poin ke empat dimana kostum Wonder Woman sangat minim.” jelas pihak National Organization for Decent Literature yang bertugas menangangi masalah tersebut.

8. Alasan Kerajaan amazon (Themyscira Island) tidak ada laki-laki karena hercules mencuri korslet dari ibu putri Diana

Tanah kelahiran Wonder Woman merupakan sebuah pulau dimana laki-laki tidak diperbolehkan masuk. Dahulu pulau bernama Paradise Island atau sekarang dikenal dengan nama Themyscira merupakan tanah kelahiran sang pahlawan super. Ibu dari Puteri Diana (Wonder Woman), Hippolyta membawa Amazon pergi setelah Hercules mencuri korset miliknya. Aphrodite kemudian menyuruh Hippolyta pergi jauh agar aman dari gangguan laki-laki. Sejak saat itu, tidak ada satu laki-laki pun yang menginjakkan kakinya di Themyscira.

9. Kekuatan gelang perak

Kekuatan gelang perak

photo via : cinemags.id

Banyak orang yang belum mengetahui kekuatan yang ada pada gelang perak yang terdapat pada dua lengan Wonder Woman. Gelang yang selalu dikenakannya itu diduga ditempa oleh Zeus sehingga senjata ikonik tersebut tak bisa dihancurkan. Gelang ini mampu menahan berbagai macam serangan.

Namun gelang ini juga menjadi salah satu kelemahan Wonder Woman. Tanpa adanya gelang perak ini, kekuatannya akan terus berkembang dan tidak terkendali. Hal itu menandakan kalau gelang perak ini digunakan untuk menghalangi dirinya untuk menggunakan kekuatan penuh.

10. Sosok Wonder Woman yang masih lugu

Sosok Wonder Woman yang masih lugu

photo via : www.duniaku.net

Wonder Woman di Batman v Superman adalah sosok yang telah matang dan telah banyak makan asam garam. Sedangkan di film ini karakternya masih naif dan selalu berpikir positif.

11. Menceritakan kehidupan masa kecil Putri Diana hingga dewasa

Filmnya akan memperlihatkan Diana dari anak kecil hingga tumbuh dewasa di pulau terpencil bernama Themiscyra. Di dalam flashback-nya itu bakal ada sebuah cerita yang mengungkap mengenai penciptaaan dari kaum Amazon dan hubungan mereka dengan dewa Zeus dan juga Ares. Hingga mengapa kaum yang terdiri seluruhnya dari wanita itu memilih untuk mengasingkan diri dari dunia.

12. Pertama kalinya sosok Ares (David Thewlis) ditampilakan dalam trailer

Pertama kalinya sosok Ares (David Thewlis) ditampilakan dalam trailer

photo via : screenrant.com

Untuk pertama kalinya juga dalam trailer, seklias ditampilkan sosok musuh utama sang superhero wanita yaitu Ares (David Thewlis). Ares bakal menjadi lawan yang tangguh bagi Wonder Woman alias Putri Diana.

Nah itu dia beberapa fakta unik dan menarik tentang film Wonder Woman – Rise of the Warrior ini, biar ga terlalu penasaran berikut kami sajikan final trailernya.

 

 

Related Post :