Bulan Puasa sebentar lagi tiba, pasti banyak persiapan yang dilakukan buat menjalani bulan puasa ini supaya bisa kuat puasa full 1 bulan. Baik itu persiapan makanan, mental, fisik jasmani dan yang lainnya. Untuk melengkapi persiapan kamu dalam menyambut bulan puasa ini, berikut kami sajikan sedikit tips cara kuat puasa seharian agar puasa mu lancar dan tidak membuat tubuh lemas tentunya

1. Waktu Sahur

Waktu Sahur

photo via : blog.act.id

Ada yang punya kebiasaan sahurnya mepet waktu imsak nggak? Ayooo, harus diubah itu pola makan sahurnya. Usahakan jangan sampe mepet banget dengan waktu sahur ya soalnya makan dengan buru-buru bisa membuat kita mudah lapar dipagi hari.

2. Makan Dengan Perlahan

Makan Dengan Perlahan

photo via : healthylifeinsider.com

Cara Agar Tidak Mudah Lapar dan Haus Saat Puasa yang ke-dua ini berhubungan dengan point yang pertama. Jadi, kalo makan sahur jangan terlalu mepet agar bisa makan dengan cara yang perlahan. Makan dengan perlahan akan membuat makanan dicerna lebih optimal. Sehingga nutrisi makanan untuk tubuh bisa bertahan hingga saat berbuka puasa.

3. Konsumsi Air Putih

Konsumsi Air Putih

photo via : steemit.com

Mengkonsumsi air putih sangat dianjurkan pada saat sahur dan berbuka. Hal ini untuk memberikan tubuh cairan yang cukup dari imsak hingga magribh. Mengkonsumsi air putih juga bisa menghindari kita dari dehidrasi sehingga kulit akan tetap lembab.

4. Konsumsi Buah

Konsumsi Buah

photo via : medscoopdaily.com

Pernah denger nggak dengan mengkonsumsi 7 biji kurma bisa menghindari rasa lapar pada saat berpuasa. Kurma mengandung gula dan air yang sangat baik. Pada saat berbuka, lambung butuh makan yang mudah dicerna dan mengandung gula dan air. Kalo misal kebetulan dirumah belum ada kurma, bisa juga diganti dengan mengkonsumsi buah-buahan yang lain.

5. Aktivitas

Aktivitas

photo via : www.diversalertnetwork.org

Berpuasa bukan berarti kita harus bermalas-malasan untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Apalagi kalo udah makan sahur, jangan langsung tidur. Kalo kita tidur maka kita akan bangun dengan rasa lapar dan lemas. Lakukan aktivitas yang bermanfaat agar kalian nggak ngantuk.

Related Post :