Salah satu member boyband terkenal korea “Shinee” dinyatakan meninggal akibat bunuh diri pada Senin 18 desember sore hari. Personel boyband SHINee Jonghyun ditemukan meninggal dunia di apartemennya di kawasan Cheongdam-Dong, Seoul, Korea Selatan.

Dikutip dari kantor berita Korea Selatan Yonhap, tubuh Jonghyun ditemukan pada pukul 18.00, Senin (18/12/2017), waktu Korea Selatan atau 16.00 WIB atau sekitar pukul 17.00 WITA. Sementara itu media lokal Korea memberitakan tubuh Jonghyun langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, kondisinya tak bisa terselamatkan.

Namun agensi yang menaungi SHINee, SM Entertainment belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang kematian Jonghyun yang tiba-tiba tersebut. Masih banyak sekali misteri yang menyeliputi tentang “kematian” Jonghyun “Shinee”. Berikut ini adalah beberapa fakta dan hal yang terjadi sebelum personel SHINee  ini meninggal.

  • Jonghyun SHINee merupakan vocal leader atau vokalist utama dari boyband SHINee.
  • Pria dengan nama asli Kim Jonghyun ini lahir pada 8 April 1990 dan saat ini usianya sudah 27 tahun.
  • Kim Jonghyun merupakan penyanyi yang multi talenta yang jago menari dan juga kerap menjadi penulis lagu. Ia juga pernah bermain di film pendek dan memerankan dirinya sendiri bertajuk SMTOWN The Stage.
  • Diduga meninggal akibat bunuh diri karena saat ditemukan, dalam apartemnnya terdapat briket batu bara yang menyala. Briket batubara melepaskan karbon monoksida yang bisa menjadi racun jika terperangkap dalam ruangan tertutup.
  • “Pada 18 Desember pukul 16.42, kakak Jonghyun melapor ke polisi bahwa adiknya hendak bunuh diri.” saat itu pula para polisi menuju ke kediaman Jonghyun di Chungdam dan menemukan dia berusaha mengakhiri hidupnya dengan menyalakan briket batubara di wajan.
  • Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Jonghyun diketahui akan tampil di sebuah serial televisi bersama  Minho. Dalam program variety show itu Jonghyun dan Minho menjadi bintang tamu dalam episode spesial liburan bersama para penggemar yang beruntung sebagai bentuk hadiah natal.
  • Dari pihak Agensi masih belum memberikan pernyataan resminya mengenai kabar tersebut.
  • Dalam posting-an terakhir Jonghyun, ia mengunggah lirik lagu berjudul ‘Beside You’ milik grup Dear Cloud.

Berikut ini arti dari lagu tersebut dalam bahasa Indonesia :

“Aku berpikir sambil meringkuk di ruangan yang gelap sendirian.
Ketika kamu mungkin menyesal melepaskan semua orang.
Sambil mendesah dan merasa terluka luka serta gelisah sekarang.

Aku hanya berdoa agar kamu tidak terluka.
Kuharap hanya kamu yang akan bahagia.

Tolong jangan mencoba sendiri di kegelapan.
Jangan menyiksa diri sendiri.
Jangan menyiksa dirimu.
Aku mohon,”

 

Baca juga :

[BREAKING] Kakak Jonghyun “Shinee” Mengkonfirmasi Bahwa Ia Bunuh Diri

Ditemukan Tak Sadarkan Diri, Polisi Nyatakan Jonghyun “Shinee” Meninggal

10 Lagu Kpop Ter-Hits Tahun 2017, Favoritmu Yang Mana?

Travistory & Teams

Travistory adalah media informasi anak muda yang menyajikan berbagai konten - konten video dan artikel unik & menari dari seluruh dunia

Artikel Terkait

Video Pilihan

video dugaan pelecehan seksual pada pasien di rumah sakit - [Video] Kasihan! Pasien ini diduga Mengalami Pelecehan Seksual oleh Petugas Rumah Sakit

[Video] Kasihan! Pasien ini diduga Mengalami Pelecehan Seksual oleh Petugas Rumah Sakit

Sebuah Video kali ini mendadak viral di media sosial dimana video tersebut berisikan seorang pasien diduga mengalami pelecehan seksual oleh perawat di rumah sakit. Video pelecehan pasien oleh peraw...

25 January 2018

More »