Lagu kpop memang selalu enak di dengar dalam kondisi apapun itu. Mulai dari yang bergenre pop, ballad, hingga edm menghiasi tahun 2017 ini. Tahun 2017 ini banyak sekali grup hingga soloist yang meliris lagu, nah penasaran lagu Kpop apa saja yang lagi nge-hits di tahun 2017 ini? Berikut 10 lagu kpop terbaik 2017 pilihan netizen Korea :

1. IU – Palette (feat. G-Dragon)

Album yang berjudul “Palette” ini sukses menjadi nomor satu atau mendapat perfect all-kill di seluruh tangga lagu musik Korea. Di lagu ini IU berduet dengan G-Dragon “Bigbang”. Lagu “Palette” ini merupakan perpanjangan dari lagu IU di album sebelumnya yang berjudul “Twenty-Three”. Lagu ini memang menceritakan pandangan IU yang kini menginjak usia 25 tahun.

 

2. Twice – Likey

Sejak kemunculannya Twice sudah mencuri perhatian publik Korea Selatan maupun international. Setiap mereka merilis album, mereka selalu memecahkan rekor Youtube dan lagu mereka selalu di puncak tangga lagu.

 

3. Blackpink – As If It’s Your Last

As If It Your Last dirilis bulan Juli 2017. Lagu ini bercerita tentang cewek yang sudah memendam perasaan sayang ke cowok sejak lama. Mau mencoba buat ngelupain tapi sulit. Salah satu liriknya: Stop thinking, what’s so hard about it. As If It’s Your Last ini sebenernya liriknya galau, tetapi komponen lain seperti instrumen elektronik, rap  Lisa, dan music video yang keren dari segi dance dan fashion-nya membuat lagu ini jadi salah satu dari lagu terbaik versi publik korea.

 

4. BTS – DNA

Lagu yang baru dirilis akhir September lalu oleh BTS ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang sudah dipertemukan oleh takdir. Lagu ini sebenarnya memiliki beat yang cepat meskipun liriknya bikin galau. Baru beberapa minggu dirilis, lagu ini sudah dipilih jadi lagu terbaik karena keseluruhan lagunya yang keren dan music video yang “perfect.”

 

5. Winner – Really Really

Lagu ini sudah dirilis sekitar 5 bulan lalu, yakni bulan April. Namun menurut publik Korea lagu ini masih menjadi salah satu lagu terbaik karena musiknya memang tidak membosankan dan tidak akan pernah bosan meski didengerin berkali-kali.

 

6. G-Dragon – Untitled 2014

Sebagai penyanyi solo, G-Dragon telah memikat penggemar dengan penampilan yang selalu membuat para penggemar berdecak kagum, Kali ini G-Dragon memnyanyikan lagu  balada yang memilukan. Vokalnya adalah yang paling berkembang yang pernah mereka miliki, dan itu pasti berbicara kepada kekuatannya sebagai seniman agar secara emosional resonan dalam pengaturan yang sederhana. Bahkan dengan peluncuran rilisan albumnya yang berubah karena skandal dengan anggota kelompoknya, G-Dragon membuat dirinya menonjol tahun ini dengan menantang dirinya sendiri.

 

7. Red Velvet – Red Flavor

Lagu yang dirilis pada Juli 2017 ini menceritakan tentang berbagai rasa pada musim panas. Lagu ini dipilih sebagai lagu terbaik karena musiknya memiliki beat unik dengan berbagai instrument. Tidak hanya itu, di video klip ini Red Velvet juga tampil unik dengan effect yang tidak biasa. Efek lagu ini cukup besar, terlihat dari banyaknya musisi lain yang nge-cover dan sering muncul di variety show.

 

8. Sunmi – Gashina

Lagu Gashina yang dirilis bulan Agustus 2017 oleh Sunmi ini menceritakan tentang seorang cewek yang jatuh cinta sama cowok tapi si cowoknya cuek. Padahal si cewek merasa dia sempurna. Genre lagu ini pop ditambah dengan sedikit instrumen elektronik. Lagu ini dipilih menjadi lagu terbaik karena lirik, beat, dan yang terpenting music video lagu ini menampilkan Sunmi dengan dance yang enerjik!

 

9. Wanna One – “Energetic”

Boyband yang debut tahun ini dari acara survival Korea Selatan, Produce 101, berhasil menggaet hati para wanita dengan bakat dan visual dari para personilnya. Wanna One yang merilis mini albumnya 1X1=1 (To Be One) Agustus lalu, sukses mempromosikan salah satu single yang berjudul “Energetic”. Lagu ini berhasil masuk ke dalam daftar lagu K-Pop terbaik tahun 2017 menurut para staff dari chart musik dunia, Billboard.

 

10. EXO – Ko Ko Bop

Single utama yang menjadi andalan grup asuhan Lee Soo Man dalam album terbaru mereka The War ini berhasil menduduki berbagai top chart musik dunia. Album The War sendiri berhasil merajai iTunes Group Album Charts di 34 negara termasuk Indonesia. Lagu “Ko Ko Bop” juga mengantarkan EXO untuk meraih berbagai penghargaan musik bergengsi di Korea dan juga Asia.

 

Baca Juga :

Fakta dan Profile Member Dari “TWICE”
Fakta dan Profile Member Dari “Wanna One”
Wajib Tahu!, 13 Fakta Unik dan Menarik tentang BTS

Related Post :