Get Out, merupakan sebuah film bergenre horror yang sukses besar dalam debutnya, dimana film ini mendapatkan untung besar dalam box office dan respon positif dari kritikus film. Sungguh berbanding terbalik dengan film horror lainnya yang biasanya sukses besar di box office, tapi gagal total di mata kritikus. Hal itu sering terjadi dikarenakan film-film horror lainnya terlalu mementingkan jumpscare atau sadisme, tapi melupakan aspek-aspek penting lainnya untuk kategori film bergenre horror. (baca juga: film-film yang tak boleh kamu lewatkan di bulan ini)

Film karya sutradara berkulit hitam, Jordan Peele yang menjadi perbincangan hangat di Amerika Serikat. Setelah rilis di Amerika pada bulan Februari 2017 lalu, film ini akhirnya tayang juga di Indonesia pada 7 April 2017. Tapi tahu gak sobat Travis kalau dalam film ini tidak ada satu pun penampakan hantu. Kehadiran monster ganas pun juga absen. Untuk ukuran film horor, Get Out juga tidak pamer bergalon-galon darah. Tapi hasil akhirnya tetap prima. Semua hal tersebut berkat keberhasilan sang sutradara yang mampu membangun sebuah plot secara bertahap, dari situasi yang tenang hingga teror yang menyebalkan dan enggak ada habisnya. Peele juga sukses memainkan emosi dan membuat film ini jadi menarik. Mungkin permainan emosi Get Out memang enggak seepik Cabin in the Woods. Namun kita ga bakal merasakan “kepuasan” yang sama saat film ini masuk ke bagian akhir, enggak seperti film horor pada umumnya yang seringkali jadi anti-klimaks di ending.  (baca juga: bayi mungil yang mengalahkan beauty in the beast di box office)

Film ini memang bisa dikatakan berbeda dibanding film horor yang lainnya karena unsur humornya. Get Out sukses membuat kita merasa takut sekaligus tertawa lepas. Sebagai seorang sutradara yang juga seorang aktor komedi, Peele sukses memasukkan humor-humor kocak yang terbangun dan mengalir secara alami. Selain peran sang sutradara sendiri, semuanya juga enggak lepas dari peran komedian Lil Rel Howery sebagai Rod. Perannya sebagai sohib Chris yang kocak membuat film ini jadi hidup dengan lawakannya yang asik.

get out chris dan kekasihnya saat bertemu mertua 750x422 - Get Out, Film Horror Tanpa Hantu ?

photo via : www.hollywoodreporter.com

Sedikit sinopsis tentang film ini menceritakan tentang Chris Washington yang merupakan seorang fotografer berbakat. Hari itu dia diminta kekasihnya Rose Armitage untuk pergi ke rumah orang tuanya. Ketika bersiap-siap, Rose melihat kegugupan Chris.

Sebagai pacar yang baik, Rose bertanya kepada Chris apa yang membuat dia gugup. Kemudian Chris menjawab, “Apakah orangtuamu tahu kalau kamu berpacaran dengan cowok berkulit hitam?” Pertanyaan Chris tidak salah. Hubungan antar ras, meskipun di jaman modern seperti sekarang, masih sering menjadi masalah. Rose kemudian menenangkan Chris bahwa orangtuanya tidak memandang warna kulit. Semuanya akan baik-baik saja. Chris pun sedikit lebih lega.

Suatu ketika Chris bertemu dengan tukang kebun Rose, Walter dan pembantu Keluarga Armitage, Georgina yang berperilaku semakin aneh setiap kali Chris bertemu dengan mereka. Yang pada akhirnya Chris menemukan rahasia mengerikan yang ada di dalam rumah itu dan tidak ada yang Chris ingin lakukan selain pergi dari tempat tersebut.

Related Post :