Pada April 2017 yang lalu, terdapat boyband yang baru saja rilis di Korea yakni 14U (one for you). Di dalam dunia industri entertainment di Korea adanya boyband baru merupakan hal yang lumrah dan wajar terjadi. Namun siapa sangka jika salah satu member dari grup K-POP ini berasal dari Indonesia. Ia adalah Edward Wen yang dikenal dengan nama Jihoon atau dengan nama panggungnya Loudi.

Memang sih, bukan hal aneh kalo ada grup K-pop terdiri dari personel yang asalnya dari luar Korea Selatan, seperti China dan Thailand. Tapi, baru kali ini ada orang Indonesia yang berhasil debut menjadi idola K-pop.

Pria tampan dengan nama asli Edward Wen, atau yang dikenal dengan nama Jihoon ini merupakan warga Indonesia, lebih tepatnya dari Daerah Istimewa Yogyakarta atau Jogja.

loudi member 14u asli indonesia - Loudi - Oppa Van Java, Member Grup K-POP 14U asli Indonesia

photo via : www.yes24.co.id

Loudi ( nama panggung ) sendiri lahir dan besar di Jogja. Pria kelahiran 13 April 1996 ini sendiri dikabarkan pergi ke Korea sekitar tahun 2014 lalu untuk kuliah di sana. Namun, dari beberapa fansite menuturkan bahwa Loudi bukanlah orang asli Indonesia, tetapi merupakan warga Korea yang sudah lama tinggal di Indonesia.

Pria berumur 21 tahun ini, meski rambutnya telah diwarnai dan tampilannya mirip cowok Korea, Loudi yang bekerja sebagai penyanyi ini jika diamati secara seksama memang terlihat seperti cowok Indonesia.

14U sendiri terdiri dari 14 personel dan merupakan grup K-pop baru asuhan BG Entertainment atau Baek Gom Entertainment. Bersama tiga belas member 14U lainnya, Loudi merilis lagu pertama mereka yang berjudul “Very Very Very”.

14u group member 750x417 - Loudi - Oppa Van Java, Member Grup K-POP 14U asli Indonesia

photo via : zonakorea.net

Mereka dijadwalkan akan debut di tahun 2017 ini, sedangkan saat ini para member sedang bersiap untuk konser pre-debut di Jepang.

Pada 16 April 2017 lalu, mereka juga mengunggah video musik yang nggak kalah keren. Sayangnya, belum ada informasi detail tentang biodata dan kehidupan idola K-pop asal Jogja ini.

Meski begitu, Loudi tentu menjadi orang Indonesia pertama yang bisa menembus dunia hiburan Korea Selatan dan menjadi satu-satunya idola K-pop asal tanah air.

Recent Search Terms :

Related Post :