Cerita anime adan manga Naruto telah tamat dengan kemenangan naruto dan sasuke dalam pertempuran terakhirnya. Babak baru kehidupan pun dimulai, dimana naruto menikah dengan hinata dan mempunyai dua orang anak yakni Uzumaki Boruto dan Uzumaki Himawari. Dalam Babak baru cerita ninja ini akan lebih menceritakan generasi ninja baru (Next Generation) dari generasi Boruto. Dalam kisah Boruto ini tentu saja banyak muncul tokoh-tokoh baru yang belum kalian kenal, dan bahkan dalam generasi baru ini memiliki kemampuan yang berpotensi melebihi dari karakter-karakter yang ada dalam cerita Naruto. Berikut 10 karakter baru dalam cerita Boruto, Generasi ninja selanjutnya.

1. Yodo

Yodo

photo via : www.gramunion.com

Jika anda belum mengenal Yodo maka wajar saka karena memang karakternya masih belum banyak keluar. Yodo merupakan salah satu karakter Boruto terkuat yang berasal dari Sunagakure. Yodo sendiri merupakan anak dari Gaara sehingga dia mampu mengendalikan pasir. Namun sepertinya Yodo belum banyak mengeluarkan jurusnya, hanya saja jika melihat ayahnya sudah bisa diduga lah kekuatan macam apa yang dimiliki.

2. Shinki

Shinki

photo via : comicbook.com

Shinki adalah anak adopsi Gaara. Masih belum tahu asal usul Shinki baik di masa lalu maupun di masa perang Shinobi. Kemampuan menakutkan dari Shinki adalah kemampuannya untuk mengendalikan pasir magnet dan juga tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti akan memiliki kemampuan yang meningkat untuk mengendalikan besi. Kekuatan yang menakutkan itu bahkan bisa melebihi kekuatan Gaara suatu saat nanti dan menjadi salah satu karakter Boruto terkuat selanjutnya.

Baca Juga : 21 Fakta unik Boruto, Naruto Next Generations
Baca Juga : Ini dia alasan kenapa Toneri muncul di seri Boruto – Naruto Next Generations
Baca Juga : Manga Fairy Tail sebentar lagi tamat, sayonara Natsu Dragneel

3. Uzumaki Boruto

 Uzumaki Boruto

photo via : aminoapps.com

Anak laki-laki Naruto dan Hinata, sehingga membuatnya anggota dari klan Uzumaki dan Hyuga. Mirip seperti ayahnya, Boruto adalah anak yang hiperaktif, pemberani, dan bandel. Bahkan dia juga sempat mengotori patung wajah Hokage. Dia melakukannya untuk mencari perhatian dari Naruto yang sibuk mengerjakan tugas-tugas Hokage.

Meskipun dia adalah ninja yang hebat — bisa dengan mudah menguasai teknik dasar Rasengan hanya dalam beberapa minggu — Boruto memiliki sifat untuk meraih kemenangan apapun caranya, terlihat saat dia curang menggunakan Kote di ujian Chuunin. Namun akhirnya Boruto belajar teknik ninjutsu dengan Sasuke. Jurus andalannya adalah Rasengan Menghilang.

4. Uzumaki Himawari

Uzumaki Himawari

photo via : japaneseanime.wikia.com

Himawari adalah anak kedua dari Naruto dan Hinata. Adik dari Boruto ini masih sangat kecil sehingga dia hanya berada dirumah saja. Namun ketika dia marah, Byakugan miliknya akan bangkit dan bisa membahayakan orang lain termasuk Naruto sendiri, yang pernah pingsan dalam satu kali pukulan saja ketika marah. Himawari belum menunjukkan semua kekuatannya, namun dilihat dari mata Byakugan sehari-harinya.

Himawari berpotensi menjadi salah satu karakater terkuat dimana Himawari memiliki bakat terpendam, yaitu Byakugan dan teknik Gentle Fist untuk menghentikan chakra seseorang. Tinggal tunggu saja kehadiran aksinya yang kini masih imut imut.

5. Mitsuki Orochimaru

Mitsuki Orochimaru

photo via : ramenswag.com

Dari segi fisik, Mitsuki memiliki kemiripan dengan Orochimaru. Namun dia bukanlah anak biologisnya. Mitsuki diciptakan dari DNA Orochimaru. Latar belakangnya tetap menjadi misteri dalam serial ini namun sepertinya Mitsuki bukan menjadi tokoh antagonis di serial Boruto. Kemampuan spesialnya yang menakutkan adalah dia bisa menggunakan Sage Mode pada usia sangat muda. Selain itu belum lagi dia juga bisa melakuka beberapa summon hewan ninja legendaris yang membutuhkan banyak chakra

6. Uchiha Sarada

Uchiha Sarada

photo via : otakukart.com

Sarada Uchiha adalah anak dari Sasuke Uchiha yang merupakan penerus klan Uchiha setelah Sasuke menjadi yang terakhir. Sarada Uchiha sebagai salah satu keturunan klan Uchiha tentunya memiliki mata yang serupa seperti ayahnya ditambah kekuatan ibunya yakni Sakura Haruno terutama dalam kemampuan mengontrol Chakra. Sarada sangat mengagumi ayahnya, dan dia juga telah membangkitkan mata Sharingannya jauh sebelum Sasuke dulu menguasainya. Sarada menggunakan sebuah kacamata yang merupakan hadiah dari Karin, teman Sasuke selama berkelana sebagai grup Taka

7. Mirai Sarutobi

Mirai Sarutobi

photo via : aminoapps.com

Anak perempuan Kurenai dan Asuma. Dulunya dititipkan pada Shikamaru, dia sekarang sudah tumbuh besar menjadi seorang Jonin. Belum banyak yang diketahui tentang Mirai, namun dikatakan dia punya kemampuan yang hebat seperti orang tuanya. Salah satunya adalah kekuatan membuat Pisau Chakra dan mengeluarkan jurus Demonic Illusion: Tree Binding Death.

8. Akimichi Choco

Akimichi Choco

photo via : www.wattpad.com

Sahabat dekat Sarada yang memiliki ciri khas berkulit gelap serta bertuuh tambun ini merupakan Anak perempuan Choji dan Karui dari KumogakureAkimichi yang merupakan penerus klan Akimichi. Klan Akimichi memiliki jurus rahasia yang menakutkan yakni dapat memanipulasi ukuran tubuh mereka. Hanya saja dulu Choji membutuhkan pil warna tradisional untuk melakukan transformasi jurus tersebut dan kini anaknya yakni Choco Akimichi bisa melakukannya secara instan tanpa bantuan dari pil warna.

9. Yamanaka Inojin

Yamanaka Inojin

photo via : karenhalliburton.com

Melihat nama Yamanaka pada nama Inojin akan mengingatkan kita pada sosok Ino Yamanaka yang merupakan bekas rival Sakura. Inojin Yamanaka memang adalah anak dari Ino Yamanaka yang tentunya memiliki kemampuan khas Yamanaka dalam pengendalian pikira atau tubuh. Namun siapa ayahnya? Ayahnya adalah Sai yang dulu sempat bergabung dengan tim 7 bersama Naruto. Bisa dibayangkan kekuatan Inojin yang menurunkan jurus menggambar dari ayahnya dan juga kontrol pikiran dari ibunya?

10. Nara Shikadai

Nara Shikadai

photo via : narutoyt.com

Anak laki-laki Shikamaru dan Temari ini adalah rival dari Boruto. Sifatnya sama persis seperti sang ayah: pemalas dan suka sok tahu. Shikadai dianggap sebagai jenius di antara Klan Nara, karena mewarisi kecerdasan ayahnya dan memiliki darah Klan Kazekage. Dia juga tampak telah menguasai Jutsu Bayangan keluarga Nara yang sempat membuat Boruto kewalahan di ujian Chuunin.

11. Metal Lee

Metal Lee

photo via : en.yibada.com

Dari namanya juga sudah ditebak anak siapa ini. Iya, Rock Lee dan Tenten menikah dan kini memikiki seorang anak yang diberi nama Metal Lee. Sepertinya Kishimoto Sensei bermain kata kata di nama Rock yang kemudian Metal. Selain itu, Metal Lee juga merupakan salah satu karakter di komik dan anime Boruto terkuat yang membantu desa Konoha. Unjuk gigi pertamanya adalah saat melawan Shinki di ujian Chuunin.

Baca Juga :

Ini dia kemampuan dan kekauatan “Jougan”, Doujutsu milik Boruto

12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi hokage

Rangking Tokoh Ninja Terkuat di Anime / Manga Boruto – Naruto Next Generation

Related Post :