Oppo find x lamborghini sebelumnya telah dijual di China dengan sistem preorder pada 10 Agustus yang lalu. Seri paling mewah dari Oppo Find X ini diklaim telah ludes terjual dalam waktu empat detik saja dalam flash sale yang dilakukan di negri tirai bambu tersebut.

Meskipun harga dari smartphone yang satu ini bisa dibilang amat mahal, tapi harganya tidak mencapai mobil lamborghini yang asli. Tapi tetap saja untuk ukuran smartphone, harga Oppo find x lamborghini ini telah melebihi harga iPhone XS Max. Saat dijual dengan sistem flash sale di China, Oppo Find X Lamborghini edition diabandrol seharga 9,999 yuan atau jika dikonversi dengan rupiah Indonesia, harga Oppo find x Lamborghini sekitar 21 juta rupiah.

Jika dilihat dari harganya sendiri, harga seri smartphone yang satu ini memang terbilang fantastis. Kalau diibaratkan motor, mungkin dengan uang segitu, kamu sudah bisa beli motor. Atau dengan uang segitu kamu sudah bisa membeli 2 buah iphone x.
Mungkin karena harganya yang fantastis itulah banyak orang – orang yang jadi bertanya – tanya, apa kelebihan oppo find x lamborghini edition dibandingkan dengan smartphone lainnya? atau apakah oppo find x lamborghini layak untuk dibeli dengan harganya yang super mahal?
paking logo oppo find x lamborghini 750x422 - Super Mahal! Fakta, Harga, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan Oppo Find X Lamborghini


photo via : oketekno.com
well, buat sebagian orang yang memiliki kantong tebal, mungkin gak bakalan terbersit pertanyaan seperti itu dibenak mereka. Tapi untuk kita – kita, hal itu pasti pernah terlintas. Untuk membantu menjawab pertanyaan tersebut, pertama – tama, mungkin travis bakalan kasih sedikit fakta menarik tentang oppo find x lamborghini terlebih dahulu.

Fakta Oppo Find x Lamborghini Edition

Ludes dalam 4 detik

Seperti yang sudah travis sampaikan sebelumnya, mungkin banyak orang yang gak akan menyangka jika peluncuran seri Oppo Find x Lamborghini yang pertama kalinya di china, seri smartphone ini ludes hanya dalam waktu 4 detik saja. Salah satu penyebab larisnya ponsel ini mungkin adalah rasa penasaran dengan seperti apa kualitas Oppo Find X Lamborghini yang digadang – gadang memiliki kualitas premium ini yang melebihi seri aslinya tentu saja yakni seri Oppo Find X.

Unit yang terjual masih rahasia

Mungkin agak terdengar janggal, meskipun pihak Oppo sendiri mengklaim saat preorder flash sale yang lalu, ponsel besutannya mampu terjual dalam waktu 4 detik saja. Namun untuk informasi mengenai berapa jumlah ponsel yang terjual ataupun berapa seri ponsel oppo findx lamborghini yang dijual oleh pihak Oppo saat itu masih dirahasiakan oleh perusahaan asal tiongkok tersebut.

Kerja sama pertama Oppo dengan Lamborghini

Oppo mengakui jika peluncuran seri premium smartphone nya ini merupakan kerjasama pertama mereka dengan pihak pengembang mobil super mewah Lamborghini. Dengan kerjasamamnya tersebut, Oppo menawarkan sisi kemewahan yang ada di dalam smartphone yang satu ini yang tentu saja berbeda dengan seri smarphone Oppo find x regular atau seri yang biasa.

Dukungan super VOOC pertama

Mungkin banyak yang belum tahu apa itu VOOC. VOOC sendiri merupakan singkatan dari Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging. Masih bingung? well, travis juga agak bingung ini sebenarnya. Intinya VOOC merupakan sebuah teknologi sistem charging yang dikembangkan oleh pihak OPPO untuk mempersingkat waktu pengecasan smartphone. Nah, untuk seri Oppo Find X Lamborghini sendiri telah didukung dengan teknologi super VOOC yang mampu mengisi baterai / charging battery dari keaadan 0 persen hingga 100 percen baterai hanya dalam waktu 35 menit saja. Wah keren banget kalau yang ini bukan, jadi kalian gak usah takut nungu lama – lama sampai baterai ponselmu penuh.

Logo Lamborghini

desain stylish oppo find x lamborghini 750x422 - Super Mahal! Fakta, Harga, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan Oppo Find X Lamborghini

photo via : www.gadgetmatch.com

Yah, sesuai dengan namanya yakni Oppo Find X lamborghini, tentu saja kamu bisa menemukan logo lamborghini di berbagai bagian dari smartphone ini. Untuk di bagian fisik ponsel ini sendiri, logo lamborghininya berada tepat di bagian belakang hape ini.

Tapi logo lamborghini ini bukan cuman ada di hapenya saja loh, mulai dari bagian chasing, charger hingga kotak paket dari smartphone ini juga telah terpampang logo mobil mewah ini.

Unsur kemewahan

Oppo dalam menghadirkan seri smartphone mereka yang satu ini memang mengedepankan fitur kemewahan yang dimilikinya. Mulai dari desain dan warnanya yang identik dengan lamborghini, penggunaan logo di setiap bagian smartphone, hingga fitur fast charging yang dimilikinya.

Orang Indonesia pertama yang memiliki Oppo Find X Lamborghini

Saat artikel ini sih masih belum ada informasi pasti mengenai apakah Oppo akan menghadirkan ponsel premiumnya ke Indonesia. Kalaupun hadir, orang – orang pasti akan bertanya harga Oppo find X Lamborghini di Indonesia. Secara di China saja harganya sudaha lebih dari 21 juta rupiah, kalau di Indonesia, jika travis melihat di salah satu situs jual beli online tokopedia.com, harga Oppo Find X Lamborghini mencapa Rp 27.000.000.

Meskipun belum ada pengumuman resminya, tapi sepertinya ponsel premium milik Oppo ini akan diluncurkan di Indonesia. Kenapa travis bisa yakin? well, saat ini ada orang Indonesia yang menyatakan jika dirinya adalah orang  Indonesia pertama yang memiliki ponsel Oppo Find X Lamborghini. Mungkin kalian sudah kenal, siapa lagi kalau bukan Om Deddy Deddy Corbuzier. Dalam channel youtubenya, om Deddy mengunggah video youtubenya, yang berjudul 30 JUTA LAMBORGHINI SMARTPHONE (Dan Bukan Iphone xs max).

Di video itu, om deddy mengatakan kalau dirinya orang pertama di indonesia yang memiliki smartphone tersebut dan harganya juga mahal lo, antara 25 sampai 30 juta kata om Deddy. Di video ini dia juga ngejelasin seperti apa sih smartphone yang satu ini dan apa kelebihannya yang membuah smartphone ini bisa mahal. Seperti apa videonya? yuk cek video dibawah

 

Ok, mungkin itu sedikit tentang fakta Oppo Find X Lamborghini. Sedikit mengutip sebutan Om Deddy untuk para folowernya, buat kalian yang smart people pastinya gak pas kalau kamu belum tahu lebih mendetail tentang smartphone yang satu ini. Karena saat ini, tentu saja penggunaan smartphone harus sesuai dengan fungsinya. Akan kita gunakan untuk apa smartphone ini? atau apakah fitur – fitur yang ada di dalam smartphone ini bisa membantu dan menunjang aktifitas kita? untuk menjawab hal itu, travis sajikan sedikit informasi mengenai spesifikasi dari smartphone Oppo Find X Lamborghini ini.
spesifikasi oppo find x lamborghini 750x422 - Super Mahal! Fakta, Harga, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan Oppo Find X Lamborghini

photo via : 1review2day.com

Spesifikasi Oppo Find X Lamborghini Edition

Layar

Dari sisi layar, Oppo Find X Lamborghini memiliki layar berukuran 6,42 inchi dengan pinggiran melengkung. Oppo juga mengusung layar yang benar benar bezelless tanpa adanya pony seperti kebanyakan desain smartphone yang ada saat ini. Layar yang terbuat dari bahan super AMOLED ini memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio 9,5:9.

Kamera

Sama halnya seperti pada seri Oppo Find X Regular, untuk seri spesial Lamborghini ini juga menggunakan kamera dengan mekanisme slide unik untuk penempatan sensor kameranya. Meskipun terkesan amat beda dan sepertinya tertutup, namun Oppo mengklaim mekanisme ini tidak akan menggangu aktifitas penggunaan kamera smartphone karena proses membuka dan menutup dari kamera ini bisa diakses kurang dari 0.5 detik saja.

Untuk sensor kameranya, Oppo Find X Lamborghini dilengkapi dengan kamera ganda untuk kamera belakang atau kamera utamanya dengan resolusi 16MP dan 20MP. Tidak hanya itu, kamera utama oppo juga telah dilengkapi dengan teknologi stabilisi OIS dan dukungan kecerdasan buatan (AI).

Untuk bagian kamera depan / kamera selfienya, Oppo Find X Lamborghini debekali dengan kamera selfi 25MP yang telah dilengkapi dengan fitur 3D portrait lightning.

Chipset dan memori

Untuk dapur pacu dari smartphone oppo ini menggunakan chipset teranyar miliki Qualcomm yakni seri snapdragon 845. Untuk memori RAM-nya, Oppo Find X Lamborghini ditopang dengan RAM berkapasitas 8GB. Sedangkan untuk memori internal atau ROM dari samrtphone ini bisa dibilang yang terbesar yakni sebsesar 512GB. Dengan memori internal yang amat longgar seperti itu, tentu saja kamu bisa menyimpang berbagai dokumen atau pun file dengan ukuran besar di dalam smartphone ini.

Baterai

Oppo Find X Lamborghini dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang besar yakni baterai berkapasitas 3400mAh. Selain kapasitas baterai yang besar, ponsel ini juga telah didukung oleh Super VOOC Charging yang membuat smartphone ini mampu mengisi daya dengan amat cepat. Untuk mengisi penuh baterai dari 0 hingga 100%, ponsel ini hanya membutuhkan waktu 35 menit saja.

Mungking itu sedikit informasi pengenalan mengenai smartphone yang satu ini, untuk informasi lebih mendetailnya, dikutip dari gsmarena, berikut ini adalah spesifikasi lengkap smartphone Oppo Find X Lamborghini

[jetpack-related-posts]

Spesifikasi Lengkap Oppo Find X Lamborghini Edition

Jaringan

  • GSM / HSDPA / LTE

Layar

  • Dimensi ukuran body:  156.7 x 74.2 x 9.4 mm (6.17 x 2.92 x 0.37 in)
  • Berat : 186 g (6.56 oz)
  • Telah dilengkapi dengan Gorilla Glass 5, aluminum frame
  • AMOLED touchscreen dengan warna 16M
  • Dimensi ukuran layar : 6.42 inches, 101.2 cm2 (~87.0% rasio layar dan body smartphone)
  • Resolusi 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~401 ppi density)

Kartu SIM

  • Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Sistem Operasi

  • Platform OS Android 8.1 (Oreo)

Chipset

  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
  • CPU Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU Adreno 630

Memori

  • Tanpa slot memori eksternal
  • Memori internal 512 GB
  • RAM 8 GB

Kamera

Fitur

  • Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth 5.0, A2DP, LE
  • GPS, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • Tanpa Radio
  • USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
  • Sensor Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser HTML5
  • Fast battery charging: 100% hanya dalam 35 menit(SuperVOOC Flash Charge 5V/10A 50W)
  • MP4/H.264/FLAC player
  • MP3/eAAC+/WAV player
  • Document viewer
  • Photo viewer/editor

Baterai

  • Battery Non-removable Li-Ion 3400 mAh battery

Warna

  • Misc Colors Black (carbon fiber texture back)

Gimana? dengan spesifikasinya yang super gahar seperti diatas wajarlah hargnya mahal. Tapi mungkin jika dilihat dari spesifikasi saja, ada smartphone sejenis dengan spesifikasi yang hampir sama, namun dengan harga yang jauh berbeda tentu saja. Oleh karenanya, sebagai bahan pertimbangan, beriut ini travis sajikan juga kelebihan dan kekurangan Oppo Find X Lamborghini.
kelebihan oppo find x lamborghini 750x563 - Super Mahal! Fakta, Harga, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan Oppo Find X Lamborghini

photo via : www.zhicx.com

Kelebihan Oppo Find X Lamborghini Edition

Baterai canggih

Oppo Find X Lamborghini Edition dilengkapi dengan baterai 3400mAh yang disokong teknologi superVOOC. dengan teknologi ini, kamu cukup menunggu waktu 35 menit saja untuk membuat baterai smartphone ini terisi penuh.

Memori besar

Untuk memori RAM, Oppo Find X Lamborghini dilengkapi dengan RAM besar yang berkapasitas 8GB. Sedangkan untuk memori internalnya, smartphone ini memiliki kapasitas memori yang sangat besar yakni berkapasitas 512GB

Desain Stylish

Sesuai dengan namanya, samrtphone ini juga mengusung desain khas Lamborghini yang mewarnai bagian bodi dan aksesoris dari hape Oppo Find X Lamborghini ini. Apalagi dengan adanya logo Lambo yan gmemiliki efek 3D di bagian casing belakang, huruf Y pada kotak hape dan bentuk tenunan kabel USB yang mirip dengan mesin mobil Lambo V12.

Hardware kelas atas

Oppo Find X Lamborghini mengandalkan chipset termutakhir Qualcomm, yakni Snapdragon 845 dengan clock speed 2,8 GHz dan chip grafis Adreno 630.
kekurangan oppo find x lamborghini 750x687 - Super Mahal! Fakta, Harga, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan Oppo Find X Lamborghini

photo via : www.vladtime.ru

Kekurangan Oppo Find X Lamborghini Edition

Harga yang mahal

Sebutan hape sultan memang cocok dengan smartphone yang satu ini karena harganya yang super mahal untuk kelas smartphone, jadi jika dijual di Indonesia tentu saja hanya kalangan tertentu saja yang mampu membeli smartphone yang satu ini.

Fitur slide Kamera

Dengan adanya fitur slide pada kamera ini tentu saja dapat membantu melindungi kamera belakang smartphone ini. Namun di sisi lain, apabila slide pada kamera ini mengalami masalah, tentu saja kamu tidak bisa menggunakan kamera ponsel ini. Meskipun fungsi kamera dapat berjalan dengan normal (tidak mengalami kerusakan).

 

Sebelumnya, travis ingin menyampaikan kalau travis tidak ada sangkut pautnya dengan OPPO ataupun ingin promosi poduk Oppo yang satu ini yah, travis hanya ingin menyajikan sedikit tambahan informasi buat kamu yang ingin membeli smartphone yang satu ini namun masih bingung karena harganya yang lumayan mahal. Kembali ke awal, dengan berbagai fitur, spesifikasi, kelengkapan, kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh Oppo Find X Lamborghini ini semoga saja kamu sudah mendapatkan sedikit bayangan tentang smartphone yang satu ini dan bisa membantu kamu untuk memilih smartphone baru buat kamu yang ingin membeli hape baru.

Related Post :