Banyak manga – manga terkenal satu persatu telah berakhir, memang sebuah kisah pasti ada awal dan akhirnya, seperti kisah manga yang telah berakhir yakni Bleach, Gintama yang sudah memasuk Arc terakhir, Naruto yang telah tamat dan berganti generasi ke manga Boruto, dan tak tanggung – tanggung kali ini salah satu manga laris dan terkenal lainnya “Fairy Tail” juga sebentar lagi akan tamat dan saat ini sudah memasuki arc terakhirnya – Alvarez Empire Arc.

Mungkin banyak para penggemar Fairy Tail yang berspekulasi bahwa manga ini akan tamat masih lama. Namun baru baru ini Mashima Hiro sensei memberitahukan rencana dari kisah Fairy Tail yang telah memasuki arc terakhir.

Pada volume tankoubon Fairy Tail terbaru volume 61, Mashima Hiro menuliskan tentang bagaimana kisah akhir  Fairy Tail dan protagonisnya Natsu Dragneel dan juga apa yang akan dilakukannya setelah Fairy Tail tamat.

Berikut kata – kata penutup Mashima Hiro Sensei


Apakah manga ini memberikan kesan pertarungan terakhir atau tidak…? (berkeringat). Yah, karena pada awalnya aku memulai serial ini tanpa berniat untuk membuatnya menjadi sebuah serial yang panjang, saat aku melanjutkan plot cerita aku sering tidak percaya diri dan bertanya-tanya pada diri sendiri… “apakah ini boleh?”

Serial ini dibuat untuk bersenang-senang dengan sedikit eksperimen, mencoba untuk menyelesaikan masalah dalam perjalanan, tetapi jika aku terus seperti itu untuk waktu yang lama, aku akan lelah, jadi aku mulai memasukan berbagai macam hal.

Karena karyaku sebelumnya memiliki cerita yang berat, aku ingat kalau aku pernah berpikir untuk membuat sesuatu yang lebih ringan. Akan tetapi, cerita ini berubah menjadi sebuah peperangan besar. Tetapi, perbedaan besar dengan karyaku sebelumnya adalah Natsu tidak bertarung untuk kedamaian dunia, iya kan? Pada karyaku sebelumnya, karakter-karakter yang ada bertarung untuk melindugi dunia. Kali ini, mereka hanya ingin melindungi guild mereka. Natsu bahkan berkata di Edolas arc, “Kita bergabung dengan guild untuk hidup, karena itu aku tidak peduli terhadap dunia.”

Meskipun cukup mengesalkan karena dia tidak bisa menjadi hero dalam cerita ini, karena itu, dunia dalam dua serial ini memiliki beberapa bersamaan. Bertarung untuk bertahan hidup. Bertarung untuk teman-temanmu. Mungkin tidak sampai membuat dunia damai, tetapi untuk Natsu hal itu adalah sebuah kebenaran. Dan itulah yang aku suka dari Natsu!

Setelah ini, aku berkeinginan untuk menggambar lagi, sesuatu yang bersetting di dunia baru – YA, aku ingin membuat kisah baru! Fairy Tail tamat setidaknya dalam 2 volume lagi, setelah itu aku akan merasa sedikit hampa. Tetapi, senang rasanya bisa membayangkan hal-hal baru yang bisa dimulai nanti. Terima kasih banyak untuk dukungan kalian! Karya baruku akan dimulai sebentar lagi, jadi tolong sampai saat itu tiba, tetaplah menyaksikan hingga tirai menutup.


Dengan pernyataan Mashima Hiro sensei itu berarti manga Fairy Tail akan tamat dalam volume 63. Untuk tanggal perilisan Tankoubon volume 62 dan 63 masih belum diumumkan. Tapi jika kita perkirakan satu volume berisikan kira-kira 8-10 chapter, maka ada 16-20an chapter lagi sampai kisah Fairy Tail tamat.

Related Post :