Kamu pasti sudah tidak asing lagi mendengar istilah body lotion, body cream, body butter dan body milk. Memang semuanya bermanfaat untuk melembabkan kulit dan menutrisi kulit, namun tahukah kamu perbedaan nya ?

 

1. Body Lotion

body lotion 1 - Tahukah Kamu Perbedaan Body Lotion, Body Cream, Body Butter dan Body Milk ?

source : thebodyshop

Body lotion adalah yang paling cair dari lainnya, karena tingkat cairnya lebih tinggi maka body lotion paling cepat diserap oleh kulit. Body lotion juga tidak terlalu berminyak jadi cocok digunakan diseluruh bagian tubuh. Jika kamu memiliki kulit yang kering dan normal, kamu cocok menggunkan pelembab jenis ini. Gunakan body lotion 2 kali sehari yaitu pagi setelah mandi dan malam hari sebelum tidur.

 

2. Body Cream

body cream - Tahukah Kamu Perbedaan Body Lotion, Body Cream, Body Butter dan Body Milk ?

Source : thebodyshop.com.au

Body Cream memiliki tekstur yang lebih kental dari body lotion dan mengandung minyak. Body cream cocok digunakan pada bagian tubuh yang sangat kering seperti tangan dan kaki. Jika kulitmu cenderung kering, maka body cream cocok untukmu. Ketika kamu berada di ruangan ber-AC oleskan saja body cream.

 

3. Body Butter

body butter 1024x728 - Tahukah Kamu Perbedaan Body Lotion, Body Cream, Body Butter dan Body Milk ?

Source : beautyshoppes

Bodu butter paling banyak mengandung minyak, teksturnya lebih kental mirip dengan margarin. Body butter cocok dioleskan di bagian tubuh yang sangat kering seperti siku, lutut dan tumit. Karena bermanfaat untuk kulit yang sangat kering body butter mengandung shea butter, cocoa butter atau coconut butter yang mengandung minyak dengan tingkat yang cukup tinggi. Body butter ini cocok digunakan ketika malam hari.

 

4. Body Milk

body milk - Tahukah Kamu Perbedaan Body Lotion, Body Cream, Body Butter dan Body Milk ?

Source : thebodyshop

Body milk memiliki tekstur yang lebih cair dari body lotion dan lebih ringan dari body lotion dan lebih cepat meresap di kulit. Bahkan ketika kamu meletakkan sedikit body milk di tangan, maka akan meleleh.

 

Baca Juga :

Kulitmu Ingin Terlihat Lebih Muda Seperti Song Hye Kyo ? Lakukan Perawatan Ini Seminggu Sekali

Cara Membuat Makeup Bibir Gradasi Ala Korea

Cara Memotong Poni ‘See Through” ala Korea

Related Post :