Cerita Naruto telah berakhir dengan berakhirnya perang besar dunia shinobi ke-empat. Saat ini Cerita Naruto dilanjutkan oleh anaknya yakni Boruto, dimana saat ini telah terbit manga dan anime dari Boruto:Next Generations. Buat kalian yang mengikuti cerita Naruto sejak ia masih kecil pasti banyak hal lucu, unik dan menarik yang menguras tawa dan emosi kalian. Selain hal itu tentunya kalian juga pasti sudah tahu betul tujuan hidup Naruto adalah untuk menjadi seorang Hokage.

Dalam cerita Boruto:Naruto Next Generation, Naruto telah mampu mewujudkan cita-citanya untuk menjadi seorang  hokage, dimana ia merupakan hokage ke 7 dari desa api konohagakure. Untuk hokage ke-6 sebelum naruto sendiri dijabat oleh guru Naruto dalam team 7 yakni Hatake Kakashi.

Titel Hokage sendiri bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan, hokage merupakan sebuah title yang diberikan hanya untuk ninja terhebat dan diakui oleh semua warga desa konohagakure. Namun sebelum, saat pelantikan hingga saat ini masih menjabat hokage, banyak sekali hal dan fakta unik dan menarik pada hokage yang satu ini, dimana sebagian diantaranya mungkin belum kalian ketahui. Berikut Travis sajikan 12 fakta unik dan menarik Naruto sebelum, saat dilantik dan sesudah menjadi hokage.

1. Naruto Bukan Hokage termuda

Naruto Bukan Hokage termuda - 12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi Hokagesumber : vignette1.wikia.nocookie.net

Mungkin banyak yang beranggapan dan menduga jika Naruto merupakan hokage termuda yang pernah ada dalam sejarah konohagakure, tapi hal itu salah besar. Naruto merupakan hokage ke-3 termuda dimana sebelumnya telah diisi oleh Sarutobi dan Minato yang menjadi hokage saat usia mereka belum berusia 23 tahun, sedangkan naruto menjadi hokage saat berumur 27 tahun.

2. Dari katek jadi tumbuh tinggi

Dari katek jadi tumbuh tinggi - 12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi Hokagesumber : bp.blogspot.com

Ketika tim 11 Konoha terbentuk, Naruto merupakan shinobi terpendek di kelompok tersebut. Namun setelah selesai cerita naruto dalam arc kaguya, Naruto menjadi shinobi tertinggi kedua dalam kelompok tersebut. Sedangkan yang tertinggi adalah shino. Buat kalian yang lupa, berikut ini member dari 11 shinobi konoha :

  • Shino Aburame
  • Akamaru
  • Chōji Akimichi
  • Sakura Haruno
  • Hinata Hyuga
  • Neji Hyuga
  • Kiba Inuzuka
  • Rock Lee
  • Shikamaru Nara
  • Tenten
  • Naruto Uzumaki
  • Ino Yamanaka

3. Hokage orange

Hokage orange - 12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi Hokagesumber : fanpop.com

Hokage orange, sepertinya itu julukan yang amat pas untuk naruto saat ini. dengan rambutnya yang berwarna orange, serta saat dalam mode termpur kyubi pun didominasi oleh warna orange dan hitam. Jadi title tersebut sepertinya pantas untuk Naruto. Seperti yang kalian ketahui, warna orange pada rambut naruto didapat dari campuran warna kuning dadi ayahnya ( Minato ) yang dijuluki “kilat kuning konoha” dan warna merah dari ibunya yang dijuliki “tomat”, karena warna merah gelap dari rambut kushina.

4. 10 Oktober

10 Oktober ulang tahun naruto - 12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi Hokagesumber : dailyanimeart.files.wordpress.com

Kalian pasti sudah tahu jika Naruto berulang tahun pada 10 Oktober. Pada tanggal itu juga merupakan tanggal  berakhirnya Perang Dunia ninja keempat. Kalian mungkin masih ingat dimana sesaat sebelum Edo tensei minato dilepaskan, ia mengucapkan selamat ulang tahun pada Naruto

5. Hokage dengan Misi paling sedikit

naruto hokage ke 7 konohagakure - 12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi Hokagesumber : wallpapercave.com

Jumlah misi yang harus dilakukan oleh setiap shinobi berberda-beda tiap tahunnya yang terkadang bahkan hingga ratusan. Tapi hokage orange kita yang satu ini secara resmi bisa dikatakan hanya melakukan 16 misi saja sebelum ia menjadi seorang Hokage. Walaupun beberapa misi yang dilakukan oleh Naruto bisa dikategorikan sulit dan dengan rank tinggi seperti saat mengalahkan kaguya, misi tersebut mungkin bisa dikategorikan dalam rangking S++. Tapi tetap saja Naruto hanya menjalan 16 misi untuk menjadi seorang hokage, sedangkan para shinobi sekelas Chunin dan Jounin lainnya telah melakukan lebih dari 500 misi namun belum naik tingkat.

6. Kotbah No Jutsu

kotbah no jutsu naruto menyadarkan nagato - 12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi Hokagesumber : taringa.net

Dalam pertarungan 1 lawan 1, Naruto belum pernah membunuh musuhnya, entah musuhnya tiba-tiba insyaf ( Uciha Obito ) atapun dibinuh oleh orang lain ( kakuzu ). Kalo bukan insyaf atau dibunuh oleh orang lain, yang lainnya bunuh diri seperti apa yang terjadi pada Nagato

7. Jinchuuriki pertama yang menjadi Hokage

Jinchuuriki pertama yang menjadi Hokage - 12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi Hokagesumber : pnterest

Naruto merupakan jinchuuriki pertama yang mendapoat gelar hokage didesa konoha. Waluapun di des lain juga terdapat jinchuriki yang mampu menjadi kage yakni Gaara dan Yagura yang menjadi Kazekage dan Misukage. Seorang jinchuuriki kesehariannya saja sudah dipandang sebelah mata, apalagi untuk menjadi kage pastilah amat sulit dan tidak direkomendasikan untuk menjadi kage, kecuali jika ia telah mampu mengendalikan bjiu yang ada didalam tubuh mereka.

8. Tidak mati walaupun biju diangkat

Tidak mati walaupun biju diangkat - 12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi Hokagesumber : otakukart.com

Jinchuuriki yang bijuunya diangkat / diambil akan mati setelah proses tersebut berakhir. Seperti apa yang terjadi pada Gaara yang meninggal saat ditangkap oleh akatsuki. Namun ada beberapa pengecualian pada beberapa jinchuriki ini seperti pada

  • Hagoromo Ōtsutsuki
  • Kushina Uzumaki
  • Obito Uchiha

dan yang terakhir adalah Naruto. Berkat gen dan darah Uzumaki yang kental yang didapat dari ibunya, Naruto masih bisa bertahan walaupun kyubi sudah diambil oleh madara sebelumnya. Kushina pun sebenarnya tidak mati saat kyubi diambil dari tubuhnya, akan tetapi tubuhnya menjadi sangat lemah dan rentan akan serangan dari luar.

9. Chakra

chakra naruto yin yang Kekkei Genkai - 12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi Hokagesumber : aminoapps.com

Naruto memiliki 3 Kekkei Genkai saat ia masuk ke Sage of Six Paths mode Senjutsu, kelima chakra ditambah cahakra yin, yang dan yin-yang chakra. Total semuanya 11 Chakra yang telah berhasil ia keluarkan. Di dunia shinobi beluam ada yang mampu mengeluarkan chakara dengan total 11 chakra kecuali Orochomaru. Nanjia yang satu ini sepertinya bisa melakukan dan menggunakan segala hal yang ia inginkan, kecuali sharingan.

10. Mode Senjutsu

Mode Senjutsu - 12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi Hokagesumber : googleusercontent.com

Selain Hashirama, Naruto merupakan shinobi satu-satunya yang mampu dengan sempuran menggunakan senjutsu tanpa ada seluruh atapun sebagian tubuhnya yang berubah menyerupai hewan.

11. Pingsan oleh 1 pukulan anak kecil

Pingsan oleh 1 pukulan anak kecil - 12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi Hokagesumber : vignette1.wikia.nocookie.net

Saat pertama kali himawari mengaktifkan mata byakugan miliknya, ia dalam keadaan marah dan emosi karena boneka kesayangannya rusak oleh boruto. Naruto yang mencoba untuk menghentikan pertengkaran tersebut mendapat sebuah pukulan telak dari himawari yang membuatnya pingsan dan tak sadarkan diri lama.

12. Tidak ikut acara penobatan

Tidak ikut acara penobatan - 12 Fakta Unik dan menarik Naruto menjadi Hokagesumber : imgur.com

Naruto merupakan hokage pertama yang tidak ikut dalam acara penobatan dirinya menjadi hokage dan acara penyerahan kekuasaan & titel Hokage dari hokage ke-6 sebelumnya yakni Hatake Kakshi ke Naruto. Hal tersebut terjadi karena Naruto pingsan oleh pukulan Himawari. Walaupun upacara penobatan berlanjut, karena tidak adanya naruto terpaksa konohamaru dengan perintah kakashi dengan jutsu berubah wujud, mengubah wujudnya menjadi Naruto dan proses pelantiukan pun berakhir.

Baca Juga :

Ini dia kemampuan dan kekuatan “Jougan”, Doujutsu milik Boruto

Yuk Kenalan sama 11 Karakter Ninja Baru ini di Generasi Ninja selanjutnya Boruto

Mengejutkan, beginilah nasib akhir Madara dan musuh utama lainnya dalam perang dunia shinobi ke 4 Naruto shippuden

Related Post :