Ada yang bilang, kalau kamu memiliki pacar sebelum mantan kamu, itu merupakan cara efektif membuat si mantan menyesal meninggalkan kita. Hal ini juga membuktikan pada mantan, bahwa kamu juga masih banyak yang diidamkan oleh orang. Namun tidak bagi sebagian orang, memiliki pacar baru padahal hati masih sedih tidak akan menjamin kamu mendapatkan kebahagiaan tersebut, bisa juga kamu akan melukai orang lain. Maka dari itu kamu tidak perlu buru-buru mencari pacar setelah putus, berikut ini alasannya :

1. Terlalu cepat mendapat pengganti malahan akan membuat luka baru. Lebih baik mengobati luka lama dahulu sebelum memulai sebuah hubungan baru

Menurut beberapa orang, cara untuk menghilangkan patah hati adalah menemukan cinta yang baru. Cinta yang baru dipercaya bisa membuat kisah baru yang lebih menyenangkan. Jadi tak heran banyak orang berlomba-lomba mencari pengganti setelah putus sebelumnya. Setidaknya kamu perlu waktu untuk mengobati rasa sedihmu setelah dicampakan, setelah itu baru kamu memulai kisah yang baru lagi. Tak usah terlalu terburu-buru untuk mendapatkan yang terbaik.

2. Tidak mudah untuk memulai sebuah hubungan yang baru, apabila kamu masih menyimpan ketakutan

Menjalin hubungan yang baru tidak akan pernah mudah, apalagi kamu yang pernah sakit hati beberapa kali. Kadang pengalaman pahit membuatmu takut untuk memulai hubungan yang baru, karena itu hubungan baru yang terburu-buru tidak menjamin kamu akan lebih baik mungkin saja lebih buruk dari sebelumnya. Sendiri setelah putus hubungan bukanlah hal yang memalukan. Ada baiknya kamu memanfaatkan waktu sendiri ini untuk kembali menghargai dirimu sendiri yang sebelumnya pernah terluka.

3. Ada baiknya setelah kamu gagal, kamu memulai memperbaiki diri. Jangan buru-buru mencari pengganti

Belajar dari kegagalan yang pernah kamu alami, seharusnya ini menjadi kesempatanmu untuk memperbaiki diri. Tidak ada yang sia-sia dari membuat dirimu lebih baik lagi. Semakin baik dirimu kelak, maka jodohmu yang akan datang juga semakin baik kedepannya. Berikan jeda pada hatimu, agar hatimu tidak terpuruk lebih dalam lagi.

4. Terlalu cepat mencari pengganti, malahan membuat lebih banyak orang tersakiti

Terburu-buru mencari pengganti mungkin bisa menjadi salah satu cara agar luka pada masa lalu hilang. Namun tidak semua orang mampu melakukannya, terlalu cepat mencari pengganti justu akan membuatmu melukai lebih banyak hati.

5. Cara balas dendam yang anggun yaitu dengan hidup lebih baik lagi dari sebelumnya

Beberapa orang beranggapan dengan cepat-cepat menemukan pacar baru adalah cara balas dendam pada mantan yang lebih menyakitkan. Seolah kita mendapatkan orang yang lebih baik darinya. Namun cara itu bukanlah cara balas dendam yang baik, lebih baik kalian melakukan balas dendam dengan menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Dengan begitu mantan akan menyesal telah meninggalkanmu.

Related Post :