Korea memang terkenal akan film-film dan dramanya dengan genre romantis. Apalagi drama Korea romantis memang image dari indrustri perfiilman di negeri ginseng ini. Tapi jangan salah yah, disana juga ada film horor korea yang tidak kalah seram dengan film-film negara barat, film horror Jepang maupun Thailand.

Nah buat kalian yang suka nonton film korea, biar kalian tidak bosan dengan drama korea genre romantis saja, yuk cobain nonton film horror korea paling seram pilihan Travis ini. Jangan ngaku pecinta korea kalau kalian gak berani nonton film horror korea -nya juga ya.

1

A Tale of Two Sister

A Tale of Two Sister - Berani Nonton? Coba deh Nonton Film Horror Korea Terseram ini "Kalau Berani sih!!!"
Photo via : i.ytimg.com

” A Tale of Two Sister “, film horror yang satu ini mengisahkan tentang Bae Su mi dan Bae Su yeon yang merupakan kakak beradik adik. Mereka menghabiskan waktu mereka di sebuah rumah sakit jiwa. Kemudian mereka pulang ke rumah bersama ayahnya, Bae Moo Hyeon. Dirumah meraka disambut oleh Ibu tirinya yang kejam.

Saat mereka bersama tinggal di rumah dengan Ibu tirinya, Saat tinggal bersama ibu tirinya, So Yeon selalu disiksa secara fisik oleh ibu tirinya. Selin penyiksaan yang dialami oleh kedua bersaudara ini, di dalam rumah tersebut juga banyak hal-hal aneh dan janggal yang menghampiri kehidupan mereka seperti mimpi yang mengerikan, suara-suara misterius, bahkan penampakan hantu yan gkerap kali mendatangi mereka.

Film yang satu ini diambil dari kisah cerita rakyat Korea yakni ” Janghwa Hongryeon jeon “. Gimana? berani coba menonton film yang satu ini ?


2

Muoi

Film ini merupakan hasil kolaborasi antara Korea dan Vietnam yang menceritakan tentang seorang penulis novel Yoon He (Jo An) dari Korea yang pergi ke Vietnam untuk mencari inspirasi baru untuk karya buku keduanya. So yeon (Cha Ye Ryeon) yang merupakan teman Yoon He yang teah lama tinggal di Vietnam, menceritakan tentang legenda disana yakni Muoi

Muoi merupakan hantu wanita yang mendimai lukisan dan ingin membalas dendam karena telah dihianati. Karena tertarik dengan cerita temannya tersebut, Yoon He pun pergi ke Vietnam. Namun setelah bertemu dengan temannya tersebut, ia merasa tidak mengenal temannya lagi, karena perubahan yang ada pada temannya tersebut berbeda sekelai dengan So Yeon yang ia kenal.


3

Bunshinsaba

Film yang berjudul ” Bunshinsaba “ ini menceritakan tentang seorang anak dan ibunya yang mengalami kebutaan yang baru pindah ke Seoul. Karena kekurangan yang ia miliki, ia sering kali diganggu oleh teman-temannya.

Karena  sudah tak tahan dengan hal tersebut, ia dan 2 teman lainnya menggunakan papan arwah Oujia untuk memanggil rowh dan memintah arwah tersebut untuk membalsa perbuatan anak-anak yang mengganggunya tersebut.

Dalam permainan Ouija terdapat aturan diamana tidak boleh membuka mata. namun anak tersebut melanggar aturan tersebut yang akhirnya ia selalu diikuti oleh arwah tersebut. Film yang satu ini bagus banget loh, buktinya pada tahun 2005 silam, film horor korea ini mendapat primier di Amerika Serikat pada ajang New York Korean Film Festival untuk versi pertamanya.


4

The Evil Twin

The Evil Twin - Berani Nonton? Coba deh Nonton Film Horror Korea Terseram ini "Kalau Berani sih!!!"
Photo via : www.amazon.com

Berlatar belakang kerajaan, tepatnya pada dinasi Chosun. Film ini mengisahkan tentang saudara kembar yang bernama So Yeon dan Hyo Jin. Pada suatu ketikan, saudara kembar ini dikejar oleh sekelompok anak hingga akhirnya tercebur di dalam danau. Namun dari kedua saudara kembar tersebut, hanya So Yeon yang bisa diselmatkan itu pun ia mengalami koma hingga 10 tahun lamanya.


5

Wishing Stairs

Wishing stairs - Berani Nonton? Coba deh Nonton Film Horror Korea Terseram ini "Kalau Berani sih!!!"
Photo via : popularasians.com

Film horror korea ini menceritakan tentang legenda anak tangga dimana jika mampu menaiki tangga hingga anak tangga ke 29 maka segala permohonan akan dikabulkan.Hal ini pun dimanfaatkan oleh dua orang yang sebenarnya saling berteman baik, namun akibat kompetisi ballet dimana pemenangnya adakan diberangkatkan ke Rusia membuat pertemanan mereka semakin runyam.

Dengan adanya kompetisi ini meruka pun terus berusaha termasuk mencoba legenda anak tangga yang mereka dengan tersebut. Namun salah satu dianta mereka meninggal dunia dan akhirnya menghantui sisawa siswi yang lainnya.


6

Yoga Hakwon

Yoga Hakwon - Berani Nonton? Coba deh Nonton Film Horror Korea Terseram ini "Kalau Berani sih!!!"
Photo via : serebniti.ru

Bercerita tentang seorang MC wanita di sebuah acara Home Shopping yang terpaksa berhenti karena digantikan oleh seorang yang lebih cantik, muda, langsing, dan pernah mengikuti ajang kontes kecantikan.

Hingga suatu ketika ia bertemu dengan teman lamanya yang memiliki penampilan amat cantik, Lebih cantik dari yang pernah ia kenal. Temannya itupun menyarankannya untuk mengikuti kelas Yoga. Akhirnya ia pun mengikuti kelas yoga tersebut bersama 4 orang lainnya.

Namun instruktur dari kelas tersebut mengatakan hanya ada 1 orang saja yang akan memperoleh kecantikan abadi. Namun untuk meraih hal itu tidaklah mudah. Karena banyak pantangan yang harus mereka jalani seperti dilarang berhubungan dengan dunia luar selama kelas berlangsung, dilarang memakan makanan yang tidak diijinkan, dan dilarang bercermin. Selain pantangan tersebut, selama kelas Yoga tersebut berlangsung, banyak sekali kejadian-kejadin horor yang berlangsung yan gmembuat kalian pastinya ketakutan saat menontonnya.


7

Memento Mori

Memento Mori - Berani Nonton? Coba deh Nonton Film Horror Korea Terseram ini "Kalau Berani sih!!!"
Photo via : alchetron.com

Film Horor Korea yang satu ini merupakan film Korea pertama yang mampu menampilkan karakter lesbian. Seorang siswi yang bernama Min Hyo-shin merupakan seorang Lesbian dan dikucilkan oleh teman-temannya.

Karena tak kuat akhirnya siswi ini melakukan bunuh diri dalam keadaan hamil. Tak lama berselah setelah kejadian tersebut, berbagai kejadian anehpun bermunculan dan meneror sekolah. Film Memento Mori ini dibintangi oleh Lee Young-jin, Kim Min-sun, Park Ye-jin, dan Gong Hyo-jin.


8

A Blood Pledge

A Blood Pledge - Berani Nonton? Coba deh Nonton Film Horror Korea Terseram ini "Kalau Berani sih!!!"
Photo via : www.hancinema.net

A Blood Pledge atau perjandian darah, merupakan sebuha film horror korea yang menceritakan tentang 4 orang siswi yang melakukan perjanjian menggunakan darah mereka sendiri untuk mati bunuh diri bersamaan. Dimana dalam perjanjian tersebut apabila salah seorang dari keempat siswi tersebut selamant maka ia akan dihantui sepanjang hidupnya. Namun saat malam yang direncanakan untuk melakukan bubuh diri, hanya seorang  siswi saja yang melompat untuk bunuh diri dan akhirnya tewas.

Baca juga :

Related Post :