“Rasa cinta tak pernah padam, meskipun ajal menjemput”, sedikit kutipan tersebut mungkin pas dengan Hone Onna yang merupakan hantu asal Jepang ini. Hantu wanita ini memiliki perasaan cinta yang tak pernah mati, meskipun ajal telah menjemput dan daging telah membusuk. Ia pun sering terlihat bergentayangan di tempat mantan pacarnya.

Meskipun kebanyakan hantu yang ada biasanya muncul ataupun terlahir dari perasaan negatif seperti kebencian, dendam ataupun cemburu, namun tidak dengan hantu Hone Onna. Adapun penampakan dari hantu Hone Onna ini terlihat seperti wanita cantik, sebagaimana saat mereka masih muda. Namun sosok sebenarnya dari hantu jepang ini hanyalah berupa kerangka tulang belulang dan daging yang telah membusuk.

wujud asli hantu Hone Onna kerangka tengkorak tulang belulang 564x750 - Hantu Hone Onna - Bergentayangan ke tempat Mantan karena terlalu Cinta

photo via : www.yokai.com

Tidak semua orang mampu untuk melihat penyamaran dari hantu Hone Onna. Hanya orang – orang dengan kemampuan khusus (indra keenam), orang yang memiliki keyakinan ataupun agama yang kuat dan orang – orang yang tidak dikuasai oleh perasaan cinta saja yang mampu melihat sosok sebenarnya dari hantu Hone Onna ini.

Hantu Hone Onna biasanya muncul dari kuburan lalu pergi mengembara ke rumah mantan kekasihnya yang masih ia cintai hingga telah menjadi hantu. Datangnya hantu tersebut ketempat kekasihnya nya tersebut tentu saja akan membuat sebuah suasana gembira yang terbendung dari kekasihnya yang mana bagi mereka ia dipercaya telah meninggal.

hantu hone onna bergantayangan tiap malam ke tempat mantan kekasih 568x750 - Hantu Hone Onna - Bergentayangan ke tempat Mantan karena terlalu Cinta

photo via : ayakashidoushinkai.blog.fc2.com

Karena kemunculan hantu ini memang hanya muncul dari perasaan cinta yang mungkin belum tuntas, tentu saja ia ingin menghabiskan hari -harinya bersama sang kekasih. Hantu Hone Onna biasanya datang ke tempat mantan nya pada malam hari dan pergi di pagi hari. Karena terlahir dari perasaan cinta ini, terkadang hantu Hone Onna tidak menyadari jika dirinya juga telah meninggal dan menjadi hantu.

Saat hantu Hone Onna bergantayangan di malam hari ketempat mantan kekasihnya, Hone Onna tiap malam sebenarnya menyedot energi kehidupan dari mantan kekasihnya tersebut. Dan apabila hal tersebut terus terjadi tiap malam, sang kekasih yang ia kunjungi tiap malam tubuhnya akan semakin melemah, jatuh sakit dan meninggal. Mungkin tujuan akhir dari Hone Onna adalah agar dirinya dan kekasihnya tersebut dapat ikut dan bersatu kembali dengan dirinya untuk selamanya.

Baca Juga : Hantu – hantu korea yang paling menyeramkan yang pernah ada
Baca Juga : Berani lihat ? Legenda hantu Jepang yang paling menyeramkan
Baca Juga : Jenis – jenis hantu yang menemani hari – harimu tanpa kamu sadari

Dari beberapa kejadian yang konon pernah terjadi, biasanya teman ataupun orang terdekat dari pria yang didatangi oleh hantu Hone Onna ini akan menyadari sosok sebenarnya dari hantu ini dan mengingatkan si pria. Beberapa pri yang didatangi oleh hantu ini tentu saja menyadari hal tersebut, namun tentu saja hantu Hone Onna tidak pernah menyadari kondisi dirinya dan akan terus mengunjungi mantan kekasihnya setiap malam tiba.

sosok asli hantu hone onna yang dilihat kekasih dan orang lain 750x531 - Hantu Hone Onna - Bergentayangan ke tempat Mantan karena terlalu Cinta

photo via : arystayc.deviantart.com

Orang yang menyadari hal tersebut, biasanya dapat mengatasi hal itu dengan menjaga rumah dengan doa – doa dan pesona magis lainnya agar hantu Hone Onna tidak dapat masuk ke rumah. Namun sayangnya perlindungan ini dapat bekerja hanya jika si tuan rumah menginginkan hal tersebut.

Konon pula katanya ketika seluruh bagian tubuh dari hantu Hone Onna ini semkain membusuk, maka daya tarik yang dimiliki oleh hantu ini akan semakin meningkat dan hantu ini pun semakin mempesona. Karena hal tersebut, tak jarang banyak pria yang tak kuasa dengan godaan hantu ini dan membiarkannya masuk kerumah untuk terakhir kalinya. Dan sebagian besar akhir cerita nya berujung si pria ikut serta mengorbankan hidup mereka ke wanita yang ia cintai tersebut.

Related Post :