Seperti salah satu kata – kata romantis Dilan, “Aku ada untuk mencintaimu” dan “Aku Sibuk Untuk Mencintaimu” adalah kata yang pas banget buat orang-orang yang telah memiliki pasangan ataupun orang-orang yang saat ini sedang berusaha untuk mendapatkan cinta dan perhatian seseorang. Hanya saja buat kalian yang masih belum punya pasangan alias jomblo, mungkin kata-kata itu hanyalah sebagian dari angan-angan masa depanmu ataupun ratapan lembaran sejarah dalam masa lalumu.

Supaya kalian tidak berlarut-larut dalam kesedihan masa lalu ataupun kesendirian saat jomblo, ada banyak cara yang bisa kalian lakukan agar tidak merasa jomblo. Jomblo memang bukanlah status yang dipilih oleh kebanyakan orang normal, namun keadaan tersebut bukanlah menjadi alasan kalian jadi merasa sedih ataupun galau. Seperti yang Travis katakan tadi, ada banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk mengisi hari-hari kalian agar tidak merasa kesepian ataupun sedih saat masih berstatus jomblo.

Berikut ini Travis sajikan tips dan beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi harimu menjadi lebih berwarna dan bahagia walaupun saat ini kamu masih jomblo. Siapa tahu justru salah satu yang Travis kasih ke kalian bisa membuat dirimu jauh merasa lebih bahagia

1

Jalan - jalan dengan teman se-geng

Jalan jalan dengan teman teman se geng 750x500 - Masih Jomblo? Hal ini Bisa Kalian Lakukan Agar Tidak Merasa Kesepian dan Tetap Bahagia Walaupun Masih men-Jomblo
Photo via : forums.soompi.com

Kalau kalian cuman diem dirumah saja justru hal itu yang malahan akan membuat kalian berpikir semakin sempit. Cobalah bermain keluar, jalan-jalan dengan teman terdekatmu untuk mendapatkan suasana baru. Selain untuk bersenang-senang, pergi keluar dengan menambah pergaulan, kalian bisa menambaf wawasan dan juga informasi.

Apa lagi kalau kalian jalan-jalan bareng teman-teman yang juga jomblo, jadi bisa saling mengobati rasa kesepianlah, sambil menyelam makan ikan. Selain kalian bakalan gak merasa kesepian, kamu juga ngebantu teman-temnamu dengan hal yang sama pula. Tapi catatan yah, bersenang-senangnya dalam hal yang positif, jangan malah merusak diri sendiri.


2

Nikmati perhatian dari orang lain

Nikmati perhatian dari orang lain dilan meila 750x317 - Masih Jomblo? Hal ini Bisa Kalian Lakukan Agar Tidak Merasa Kesepian dan Tetap Bahagia Walaupun Masih men-Jomblo
Photo via : netz.id

Status yang masih bebas, tentusa ja menjadi nilai lebih dimana akan ada banyak orang yang memberikan perhatian pada kamu. Mulai dari keluarga, teman-teman terdekat atau malah mungkin saja ada salah seorang yang memang sedang ingin mencuri perhatianmu. selama hal itu masih positif, ada baiknya kamu menerima semua bentuk perhatian yang mereka berikan padamu.

Dengan menerima banyak perhatian dari mereka, hal itu bisa memberikanmu motivasi positif untuk melanjutkan hari-harimu. Selain itu perhatian dari orang lain bisa membuat merasa sedikit bahagia dalam menghadapi kesendirian saat ini. Cuman kenali yang mana perhatian yang tulus sama mana yang enggak yah


3

Jalani hobimu

Jalani hobimu nondroid photoshoot 750x500 - Masih Jomblo? Hal ini Bisa Kalian Lakukan Agar Tidak Merasa Kesepian dan Tetap Bahagia Walaupun Masih men-Jomblo
Photo via : kixkillradio.com

Kalau sudah punya pasangan kelak, waktu kita tentu saja akan terpotong untung sang kekasih juga. Oleh sebabnya saat ini kalian yang masih jomblo tentu saja memiliki lebih sedikit tanggung jawab dan lebih banyak waktu luang. Jadi kenpa tidak dimanfaatkan untuk menjalani hobi-mu. Entah itu nonton, olahraga atau mungkin menulis artikel seperti yang Travis lakuin saat ini. Intinya saat waktumu masih banyak, manfaatkan buat melakukan hobimu saat ini. Hobi positif yang kalaian lakukan siapa tahu suatu saat nanti bakalan mendatangkan hasil yang positif juga buatmu.


4

Bermain dengan Hewan Peliharaan

Bermain dengan Hewan Peliharaan song hye kyo bermain dengan anjing 750x747 - Masih Jomblo? Hal ini Bisa Kalian Lakukan Agar Tidak Merasa Kesepian dan Tetap Bahagia Walaupun Masih men-Jomblo
Photo via : www.pinterest.co.uk

Terkadang orang yang jomblo tersebut memendam rasa kasih sayang yang mereka miliki. Perasaan yang terpendam itu juga bisa bikin kalian sakit loh karena terlalu dipikirkan. Jadi selama masih ada kesempatan mungkin kamu bisa bermain bersama hewan peliharaanmu. Selain untuk mengobati rasa keepian karena ada yang menemani, juga dengan hal ini bisa membuatmu belajar menjadi pribadi yang mampu mengurus seekor mahluk hidup. Kalau melihara hewan peliharan saja gak mampu, gimana nanti sama pacarmu? kasihan dia.


5

Bersantai

Bersantai adalah salah satu hal untuk menikmati hidup. Kalian gak perlu memperdulikan omongan orang lain. Selama apa yang kamu lakukan tidak mengganggu hidup orang lain, kalian tidak perlu kawatir. Apalagi yang tahu hidup kamu cuman kamu sendiri, dan tentu saja kalian berhak untuk menikmati hidupmu itu yang salah satunya dengan bersantai dari segala aktivitasmu sehari-hari.

Jadi kalian gak usah pedulikan orang lain dengan komentar-komentar meraka yang gak penting itu. Selain itu, logikanya jika saat kalian masih sendiri saja tidak mampu menikmati hiupmu, bagaimana dengan saat kamu sudah punya pasangan nantinya.

Intinya buat kalian para jomblo, single, lajang ataupun sejenis lainnya, jangan ratapi status kalian itu yah. Meratapai ataupun menyesali hidup ataupun kejadian masa lampau tidak ada gunanya. Mending saat ini manfaatkan waktumu untuk menikmati hidupmu saat ini.

Kalau kamu ingin menyesal, menyesal-lah saat kamu sudah tidak mampu lagi untuk menikmati hidupmu.

Baca Juga :

Tags :

    Related Post :