Di dunia ini banyak pemandangan yang sangat indah yang bisa kita nikmati. Alam tidak lelah memberikan keindahan bagi mahkluk yang ada di bumi, salah satu keindahan alam yang dapat kita lihat dari atas permukaan bumi yaitu pulau. Pulau-pulau ini memiliki keindahan dan memiliki bentuk-bentuk unik, pulau-pulau apa saja ya ? travistory merangkumnya seperti berikut :

1. Pulau Atol – Pulau berbentuk Boomerang

pulau dengan bentuk unik 1 500x375 - Pulau - Pulau dengan Bentuk Unik & Aneh di Dunia

photo via : scribol.com

Pulau atol merupakan salah satu pulau yang berada di kepulauan Saprtly, lokasi ini merupakan Negara kepulauan yang memiliki lebih dari 750 pulau. Lokasi pulau yang memiliki bentuk mirip dengan boomerang ini tepat berada di kawasan laut cina selatan. Kalian yang ingin mengunjungi pulau ini dapat melakukan perjalanan udara dengan menggunakan pesawat dari Manila ke Kuala Lumpur, waktu yang ditempuh melalui perjalanan udara sekitar 45 menit.

 

2. Pulau Isabela – Pulau berbentuk kuda laut

pulau dengan bentuk unik 2 500x266 - Pulau - Pulau dengan Bentuk Unik & Aneh di Dunia

Pulau isabela merupakan salah satu pulau yang memiliki bentuk aneh dan unik dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya yang ada di kawasan kepulauan Galapagos. Selain memiliki bentuk yang unik dan menyerupai bentuk kuda laut, pulau ini ternyata pulau terbesar yang ada dikepulauan Galapagos. Pulau ini terbentuk akibat dari letusan gunung berapi yang terjadi sekitar jutaan tahun yang lalu.

 

3. Pulau Maladewa – Pulau berbentuk bola mata

pulau dengan bentuk unik 3 500x266 - Pulau - Pulau dengan Bentuk Unik & Aneh di Dunia

photo via : zazenlife.com

Pulau ini memiliki bentuk yang sangat aneh karena pulau ini memiliki bentuk yang mirip dengan bola mata manusia. Jika dilihat dari atas, pulau ini sangat jelas terlihat seperti bola mata lengkap dengan retina dan iris mata.

 

4. Pulau Snoopy Island – Pulau berbentuk tokoh kartun

pulau dengan bentuk unik 4 303x400 - Pulau - Pulau dengan Bentuk Unik & Aneh di Dunia

photo via : www.booksbyrjsimon.com

Jika dilihat dari atas pulau ini tampak seperti karakter kartun snoopy, dilihat dari kepala, mata dan mulut yang terbuka lebar.

 

5. Pulau Aebelo – Pulau berbentuk ikan pari

pulau dengan bentuk unik 5 500x250 - Pulau - Pulau dengan Bentuk Unik & Aneh di Dunia

photo via : www.bogensecamping.dk

Pulau ini memiliki keunikan dari bentuknya yang seperti ikan pari. Pulau ini memiliki bentuk segitiga yang terdapat ekor panjang kebelakang. Lokasi pulau ini terletak di Laut Kattegat pantai bagian utara Funen, Denmark.

 

6. Pulau Lumba-lumba

pulau dengan bentuk unik 6 500x333 - Pulau - Pulau dengan Bentuk Unik & Aneh di Dunia

photo via : www.emaze.com

Pulau ini terletak di lepas pantai utara Pulau Flores Indonesia, pulau ini merupakan pulau terumbu karang. Bentuk pulau ini tampak seperti lumba-lumba.

 

7. Pulau Smiley

pulau dengan bentuk unik 7 500x250 - Pulau - Pulau dengan Bentuk Unik & Aneh di Dunia

photo via : www.vebma.com

Pulau Smiley ini terletak di Pulau Manukan Malaysia. Pulau ini membentuk senyum atau “smiley” pulau ini seakan-akan menyambut pengunjung dengan senyuman yang sangat indah.

 

8. Pulau Love

pulau dengan bentuk unik 8 500x281 - Pulau - Pulau dengan Bentuk Unik & Aneh di Dunia

photo via : jadiberita.com

Pulau ini terletak di lepas Pantai Kroasia, pulau ini sangat unik karena membentuk love. Pulau ini sebenarnya memiliki nama Pulau Galesnjak yang merupakan sebuah pulau milik pribadi yang terletak di Laut Adriatik dekat dengan kota Turanj. Pulau ini dipenuhi dengan tumbuhan liar dan pepohonan.

 

9. Pulau Pohon

pulau dengan bentuk unik 9 500x285 - Pulau - Pulau dengan Bentuk Unik & Aneh di Dunia

photo via : coffeeblend.club

Pulau ini terletak di Kepulauan Scilly di lepas pantai Cornwall. Pulau dengan gambar pohon ini tampak cukup rumit dengan batang, cabang-cabang, daun bahkan ada akar pada dasarnya.

 

10. Pulau Paru-paru

pulau dengan bentuk unik 10 500x366 - Pulau - Pulau dengan Bentuk Unik & Aneh di Dunia

photo via : www.theunusualfacts.com

Pulau ini mirip dengan paru-paru yang dilengkapi dengan trakea dan bronkus yang diwakilkan dengan akses masuk ke pulau ini. Sementara bronkiolus diwakilkan oleh pohon-pohon yang tumbuh dengan subur sehingga menjadikan pulau ini paru-paru hijau.

Recent Search Terms :

Related Post :